get app
inews
Aa Read Next : Emosi Suami Selingkuh, Istri Robohkan Rumah di Tanah Mertua dan Paksa Suami Beli Rp300 Juta

5 Hewan Paling Ganas dan Mematikan di Sungai Amazon, Nomor 1 Panjang Mencapai 9 Meter

Sabtu, 03 Desember 2022 | 19:39 WIB
header img
Lima hewan paling ganas dan mematikan di sungai Amazon, nomor 1 panjang mencapai 9 Meter. (Foto: ilustrasi Sungai Amazon/ ist)

4. Piranha Perut Merah 

Ketika mendengar Sungai Amazon, banyak orang berpikir mengenai hewan terkenal di sungai ini yaitu Piranha. Itu berkat film Amerika yang seringkali mengekspos bagaimana keganasan ikan Piranha ini. 

Ikan ini tidak menyerang sendirian, namun secara menggerombol. Ikan Piranha akan menyerang korban yang memiliki luka. Kemudian, sekelompok ikan Piranha akan memangsa daging si korban hingga hanya tersisa tulang belulangnya saja. Hii, serem ya! 

3. Belut Listrik 

Sesuai dengan namanya, belut listrik memiliki aliran listrik yang bisa menyengat. Tak main-main, kekuatannya mampu mencapai 600 volt. Kebayang kan bagaimana jadinya jika menyentuh ikan ini. 

Ikan yang memiliki panjang tubuh 2.5 meter ini tidak membuat manusia meninggal dunia. Akan tetapi, jika terserang sengatan listrik berulang kali bisa berakibat serius untuk jantung. Seseorang bisa saja pingsan, kemudian hanyut di dalam air. 

2. Caiman Hitam 

Selain Anaconda yang menyeramkan, kamu bisa menemukan hewan lain yang tak kalah menyeramkan. Hewan tersebut adalah Caiman Hitam. 

Hewan ini tergolong jenis buaya, namun ukurannya lebih besar. Panjang tubuhnya mencapai 6 meter. Bentuknya yang raksasa ini membuatnya dijuluki sebagai raja sungai. 

Hewan ini akan memangsa apapun yang ditemuinya entah kera, manusia, piranha bahkan ular anaconda yang ukurannya juga besar. Kamu tentunya tidak mau bertemu dengan hewan ini bukan? 

1. Anaconda Hijau 

Ular Anaconda Hijau menjadi habitat asli di Sungai Amazon. Ular ini memiliki bentuk tubuh yang besar dan panjang. 

Bahkan, beratnya mampu mencapai 250 kg, dengan panjang 9 meter dan diameter mencapai 30 cm. Siapa pun yang bertemu dengan ular ini pasti akan takut karena ukurannya yang sangat besar.

Ular ini sebenarnya bukan tipe ular beracun. Anaconda memangsa mangsanya dengan cara melilitkan tubuhnya hingga si target merasa lemas. Setelah itu, ular ini akan melahapnya. 

Nah, itulah hewan paling ganas dan mematikan di sungai Amazon, kelima hewan yang ada di sungai Amazon tersebut merupakan penghuni terkuat di cagar alam air tawar terbesar di dunia, dan memiliki keberagaman flora dan fauna. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut