Logo Network
Network

5 Hewan Paling Ganas dan Mematikan di Sungai Amazon, Nomor 1 Panjang Mencapai 9 Meter

Dede Kurniawan/Net Cirebon
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 19:39 WIB
5 Hewan Paling Ganas dan Mematikan di Sungai Amazon, Nomor 1 Panjang Mencapai 9 Meter
Lima hewan paling ganas dan mematikan di sungai Amazon, nomor 1 panjang mencapai 9 Meter. (Foto: ilustrasi Sungai Amazon/ ist)

JAKARTA, iNewsCirebon.id Lima hewan paling ganas dan mematikan di sungai Amazon, nomor 1 panjang mencapai 9 Meter. Sungai Amazon adalah sungai di Amerika Selatan yang merupakan sungai terpanjang di dunia, di sungai ini terdapat beberapa hewan yang ganas dan mematikan.

Sungai Amazon memiliki total aliran terbesar dari sungai manapun, membawa lebih dari Sungai Mississippi, Nil, dan Yangtze digabungkan. Amazon juga memiliki sistem peraliran terbesar dari seluruh sistem sungai.

Hewan yang ada di sungai Amazon selain ganas dan mematikan hewan di sungai Amazon tak akan ditemukan di sungai lain. Deretan hewan ganas dan mematikan ini akan dibahas pada artikel ini.

Lantas hewan ganas dan mematikan apa saja yang ada sungai Amazon?. Dikutip dari Sindonews.com, Sabtu (3/12/2022) berikut hewan paling ganas dan mematikan di sungai Amazon.

Hewan paling ganas dan mematikan di sungai Amazon:

5. Ikan Payara 

Ikan Payara termasuk hewan yang tinggal di Sungai Amazon. Orang yang bertemu ikan ini pasti akan mengira kalau ikan ini sangat berbahaya. 

Itu karena ikan ini memiliki gigi yang sangat runcing dan tajam. Ikan ini merupakan musuh dari ikan predator lain yaitu ikan Piranha.

Ukuran ikan payara ialah bisa mencapai 1,2 meter. Lalu, ikan ini memiliki 2 gigi dengan panjang mencapai 15 cm. Gigi inilah yang digunakan sebagai senjata utama untuk melumpuhkan korbannya. 

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini