Kisah Tukang Bersih-Bersih Miliki Penghasilan Fantastis Capai Rp100 Juta per Bulan

Mery
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 13:40 WIB
Kisah tukang bersih-bersih yang miliki penghasilan fantastis. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah tukang bersih-bersih yang memiliki penghasilan fantastis sekitar Rp100 juta per bulannya.

Tatik Wuryanti atau yang dikenal dengan nama Eva, bekerja sebagai tukang bersih-bersih di Amerika Serikat sejak tahun 2001.

Pertama kalinya, ia menginjakan kaki di Amerika Serikat dan bekerja dengan seorang keluarga diplomat di kedutaan besar Bahrain di Washington DC. Namun, hanya bertahan tiga bulan, hingga akhirnya ia memutuskan bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) bersama keluarga Ottenstein di AS.

Ia memang tinggal dengan keluarga Ottenstein, namun saat anak-anak majikannya beranjak dewasa ia berhenti menjadi ART.

Walau telah berhenti bekerja, Eva masih sering ke rumah keluarga tersebut untuk sekedar bersih-bersih dua kali seminggu.

Keluarga Ottenstein telah menganggap Eva sebagai keluarga mereka sendiri. Keduanya saling menghargai dan menyayangi, termasuk saling menghormati perbedaan agama.

“Dia seorang Muslim dan itu tidak masalah. Ia puasa saat Ramadhan dan shalat. Dia juga tidak bekerja saat hari Raya, dan dia justru membantu kami saat Hari Raya Yahudi. Kami tidak menilai orang dari agamanya.” ujar keluarga Ottenstein, mengutip IDX channel, Kamis (1/12/2022).

Penghasilan Eva sebagai seorang tukang bersih-bersih rumah, mendapat bayaran yang terbilang fantastis.

Dalam seminggu ia bisa mendapat gaji sekitar USD1.700 atau setara dengan Rp26 juta. Selama sebulan Eva mampu mengumpulkan lebih dari Rp100 juta.

Selain itu, ia bekerja membersihkan 14 rumah pelanggannya. Ia biasanya membersihkan 2-3 rumah dalam sehari dan bekerja setiap hari. Dari pekerjaannya itu, Eva juga memperoleh tambahan penghasilan.

Bermodal nekat dan kemauan keras, Eva yang hanya lulusan Sekolah Dasar (SD), memberanikan dirinya mengadu nasib di Paman Sam tersebut.

Berkat ketekuannya, meski hanya bekerja sebagai tukang bersih-bersih, Eva percaya kalau kerja keras pasti tidak pernah mengkhianati hasil.

Itulah kisah Eva, tukang bersih-bersih yang memiliki penghasilan fantastis.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini