get app
inews
Aa Read Next : 6 Negara Dunia Dulu Bagian Indonesia, Salah Satunya Hasil Referendum

Tundukkan Kamboja, Timnas Indonesia Bertengger di Posisi Dua Klasemen Sementara

Jum'at, 10 Desember 2021 | 07:00 WIB
header img
Ricky Kambuaya yang terpilih sebagai Man of the metch pada laga perdana Timnas Indonesia vs Kamboja dengan kemenangan 4-2 (foto : FB PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berhasil menundukkan Kamboja dalam laga perdana piala AFF 2020 dengan skor meyakinkan 4-2.

Laga yang digelar di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) ini berjalan cukup ketat di mana pada babak pertama, Garuda muda berhasil membuat 3 gol.

3 gol yang diciptakan Garuda muda pada babak pertama masing-masing diciptakan oleh Rachmat Irianto di menit keempat dan menit 32, lalu satu gol lagi disumbangkan oleh Evan Dimas pada menit ke-18.

Gol balasan dari Kamboja diciptakan oleh Yue pada menit ke- 37 yang berawal dari tendangan sudut oleh pemain Kamboja.

Di babak kedua, jual beli serangan pun terjadi di pertandingan yang disiarkan langsung oleh RCTI dan MNC TV tersebut. Indonesia berhasil menambah kemenangan pada menit ke 54. Gol balasan dari Kamboja baru diciptakan oleh Prak pada menit ke 60.

Meski tim Garuda terus ditekan oleh Kamboja, namun kuatnya pertahanan Indonesia tidak mampu di tembus streker Kamboja.

Meskipun dalam statik pertandingan Kamboja cukup tinggi yakni 54.9 persen dan Indonesia hanya 45.1 persen namun jumlah tendangan on target Indonesia lebih banyak yakni sebanyak 20 dan Kamboja hanya 13.

Dalam pertandingan ini juga menjadi pembuktian bagi Ricky Kambuaya yang dipilih sebagai men off the metch.

Atas kemenangan ini, tim Garuda berada di posisi kedua klasemen sementara dibawah Malaysia yang sama-sama mengumpulkan 3 poin.

Di pertandingan kedua nanti, tim Garuda akan bertemu Laos pada 12 Desember 2021 yang akan datang dan akan bertemu tim kuat Vietnam pada 15 Desember 2021 serta bertemu rival utamanya Malaysia pada 19 Desember 2021 mendatang.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut