get app
inews
Aa Read Next : KLB ASKAB PSSI Cirebon Diberhentikan Sementara, Ini Kata Sekjen Asprov

PSGJ Dua Kali Alami Kekalahan, Ini Faktor Penyebabnya

Kamis, 09 Desember 2021 | 16:03 WIB
header img
Kapten PSGJ Abd Jabar saat kegiatan Louncing pemain Liga 3 beberapa waktu silam (foto : Dede Kurniawan).

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - PS Gunung Jati (PSGJ) harus menelan 2 kali kekalahan pada ajang Liga 1 Seri 1 Jawa Barat yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.

Di pertandingan Pertama, anak asuh Nakula Jaya ini harus mengakui keunggulan dari Bintang Timur FC dengan skor 1-3. Dan di pertandingan kedua PSGJ juga harus menelan pil pahit harus mengakui keunggulan Citereup Raya dengan skor 1-2. 

Dari dua pertandingan ini, PSGJ sementara berada di urutan ke 4 klasemen satu tingkat di atas Persika Karawang yang menempati juru kunci klasemen grup D.

Menanggapi 2 kali kekalahan ini, pelatih kepala PSGJ, Nakula Jaya, mengaku faktor kelahan yang dialami PSGJ ini lebih karena persiapan yang cukup singkat sehingga kondisi pemain belum maksimal untuk menghadap kompetisi.

"Faktor kekalahan mungkin datang nya dari saya pribadi mas, karena di dua pertandingan ini, saya tidak bisa mendampingi pemain dan harus memberikan instruksi kepada pemain dari tribun penonton," ujar Nakula, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler nya, Kamis (9/12/2021).

Tidak bisanya Nakula mendampingi pemain PSGJ karena sampai saat ini, dirinya masih berstatus sebagai pelatih Persilamtim Lampung, dan belum terverifikasi menjadi pelatih PSGJ.

"Mungkin untuk pertandingan ketiga, insya Allah saya akan mendampingi pemain dan akan bangkit dari keterpurukan," katanya.

Selama di tinggal ke Lampung, dikatakan Nakula, pemain PSGJ praktis tidak melakukan aktivitas latihan sehingga menjelang kompetisi resmi, PSGJ terkesan kehilangan jati diri. Namun Nakula meyakinkan kalau di pertandingan ketiga nanti, anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Cirebon.

"Pemain saya lihat sudah bermain maksimal, dan di pertandingan pertama dan kedua, pemain sudah all out untuk bermain dan di babak pertama saya melihat mampu memberikan perlawanan," jelasnya.

Dipertandingan ketiga nanti PSGJ akan bertemu dengan Persika Karawang, Nakula juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Cirebon agar PSGJ bisa meraih 3 poin dalam pertandingan tersebut.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut