Logo Network
Network

Kisah Bule Tentara Nikahi WNI, Pilih Pindah ke Kampung Istri dan Jadi Peternak Unggas

Aisyah
.
Selasa, 22 November 2022 | 16:58 WIB
Kisah Bule Tentara Nikahi WNI, Pilih Pindah ke Kampung Istri dan Jadi Peternak Unggas
Kisah tentara bule menikah dengan wanita WNI (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kisah bule tentara menikah dengan wanita WNI menarik untuk diulas. Bule tersebut asal Turki sementara istrinya asal Lampung. Kebahagian mereka terpancar saat sang suami rela menjadi peternak unggas dan hidup di desa.

Dilansir dari kanal YouTube Jarwo Songha, wanita yang dipinang oleh Bule asal Turki tersebut bernama Marni, asal Desa Bandar Rejo, Natar, Lampung. Marni bertemu secara tak langsung dengan Ugur Ozdas melalui sebuah aplikasi daring.

Meski belum ada pembahasan kejenjang pernikahan, mereka semakin intens komunikasi walau belum pernah ketemu. Hingga pada tahun 2018, mereka membuat janji untuk bertemu di Istanbul.

"Kita akhirnya bertemu tahun 2018 di Istanbul," katanya dikutip dari kanal YouTube Jarwo Songha Selasa, (22/11/22).

Jarak tak menjadi penghalang untuk Marni terbang seorang diri tanpa keluarga untuk bertemu kekasih dan menikah dengannya.

"Saya gak takut ke sana (sendiri), karena cinta ya. Dia orang yang bertanggung jawab juga, terus semisal kalau gak jadi nikah kan orang kampung sudah sedikit tahu kalau saya pacaran dengan orang luar. Jadi kalau semisal aku gak nikah ya aku kerja di sana," ujarnya.

Hingga akhirnya, Marni dan Ozdas resmi menikah setelah Marni berhasil menemui keluarga Ozdas di Turki. Keduanya pun menikah saat Ozdas masih berprofesi sebagai seorang tentara serta Marni yang menikah tanpa didampingi keluarga.

Setelah resmi menikah, keduanya memutuskan untuk tinggal di Indonesia. Bahkan, Ozdas yang merupakan orang berada dari Turki rela menjadi seorang peternak unggas untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.