get app
inews
Aa Read Next : Partai Gelora Kabupaten Cirebon Gelar Tebus Murah Minyak Goreng, Hanya Rp. 7000/Liter

Imbas Kenaikan Harga Minyak Kemasan, Pasokan Minyak ke Supermarket Alami Pengurangan

Rabu, 08 Desember 2021 | 16:36 WIB
header img
Komoditas bahan baku, minyak kemasan menjelang perayaan natal dan tahun baru dipastikan aman (Foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Komoditas bahan baku, minyak kemasan menjelang perayaan natal dan tahun baru dipastikan aman, walaupun harga minyak kemasan masih mengimbangi harga minyak curah. 

Salah satu supermarket di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Assisten Manager Ardiono, menjelaskan meski alami pengurangan jumlah pasokan, ia memastikan persediaan minyak goreng kemasan tercukupi. 

"Kenaikan harga itu saat promo 28 ribu 2 liter sekarang promonya 34 ribu 2 liter, dilihat harga normal juga terjadi lonjakan dari 35 ribu normal sekarang 40 ribu," jelasnya. 

Pihaknya, membenarkan bila minyak kemasan tidak menginisiasi harga promo, maka dipastikan ketersediaan minyak bisa terjadi kekosongan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

"Stok sendiri, akan diusahakan ada kalau ada promo, kalau tidak ada promo ya bisa jadi kosong, kebetulan kita dapat minyak dari pusat ada pengurangan pengiriman, jadi ketersediaannya sesuai dengan tanggal periode promo," ujarnya. 

Masih dikatannya, selama kurang lebih tiga bulan, tempatnya sering kehabisan stok minyak kemasan, imbas kenaikan harga. Selain pasokan yang dikurangi, ditambah keterlambatan pengiriman bisa membuat stok minyak kosong hingga beberapa hari. 

"Kita tidak mau mengumpulkan minyak disupermarket, walaupun banyak permintaanya dari masyarakat tetapi dari pusat membatasi kita juga membatasi cara ini agar ketersediaan masih ada," tukasnya. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut