Logo Network
Network

6 Kisah Misteri di Balik Keindahan Gunung Ciremai

Tim iNews.id
.
Rabu, 16 November 2022 | 15:24 WIB
6 Kisah Misteri di Balik Keindahan Gunung Ciremai
Enam kisah misteri di balik keindahan gunung Ciremai. Foto: Istimewa.

KUNINGAN, iNewsCirebon.id Enam kisah misteri di balik keindahan gunung Ciremai. Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi yang ada di Jawa Barat, gunung ini memiliki daya tarik tersendiri bukan hanya dari sisi keindahan alamnya saja.

Daya tarik gunung Ciremai selain keindahan alamnya juga banyak juga mitos dan misteri yang menarik dikulik. Gunung Ciremai cukup populer di kalangan wisatawan pencinta alam. Gunung Ciremai yang tingginya mencapai 3.078 meter di atas permukaan laut (MDPL) terletak meliputi tiga kabupaten; Cirebon, Kuningan, dan Majalengka.

Selain diliput misteri, Taman Nasional Gunung Ciremai juga banyak menyimpan cerita legenda yang masih dituturkan oleh masyarakat sekitar. Lantas apa saja kisah misteri di balik keindahan gunung Ciremai?.

Dikutip dari Okezone, Rabu (16/11/2022) berikut kisah misteri di balik keindahan gunung Ciremai.

Kisah Misteri di Balik Keindahan Gunung Ciremai:

6. Pantangan Saat ke Gunung Ceremai

Tak lupa ada pantangan di Gunung Ciremai, yaitu hati-hati bila ingin mendaki Gunung Ciremai karena ada beberapa pantangan yang harus Anda perhatikan.

Menurut juru kunci Gunung Ciremai, pantangannya adalah tidak boleh memegang lufut, mengeluh, kencing dan buang air besar sembarangan, serta setiap kali pendaki hendak memasuki dan meninggalkan pos diwajibkan untuk mengucapkan salam sebagai tanda kesopanan.

5. Jalak dan Tawon Hitam

Keberadaan jalak dan tawon hitam di Gunung Ceremai ini, semakin menambah keangkeran. Biasanya binatang ini akan Anda temui saat berada di pos VI atau pos pengalap.

Keberadaannya menjadi sangat misterius karena dua binatang tersebut seakan-akan mengantarkan para pendaki saat akan melintasi Pos Pengalap menuju Pos Seruni. Masyarakat setempat percaya binatang tersebut tidak akan mengganggu para pendaki selama para pendaki tidak mengusik kedatangan binatang tersebut.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini