get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bantul Magnitudo 6,4, Guncangannya Dirasakan Warga Cirebon

Viral Gang Gendruwo Penuh Kisah Mistis, Hanya Ada Satu Rumah Angker Berpenghuni Makhluk Menyeramkan

Jum'at, 11 November 2022 | 12:24 WIB
header img
Viral Gang Gendruwo di Kulon Progo penuh kisah mistis. Foto: Tangkapan Layar kanal YouTube Jalan Jalan Kulon Progo

Berdasarkan pengakuan seorang Bapak dalam video tersebut yang menjelaskan dalam bahasa Jawa bahwa banyak orang-orang yang mendapat penampakan genderuwo.

"Akeh akeh uwong uwong diwerui gendruwo. Memedi gampangane, Hantu," terang Bapak dalam video tersebut.

Bapak tersebut juga menceritakan ada tetangganya yang pernah mengalami kejadian mistis saat melintas di jalan itu. Pundak tetangganya pernah dipegang oleh gendruwo.

Kisah lainnya disebutkan pula dalam video, kalau ada orang yang melintas dan langsung melihat gendruwo maka orang tersebut bisa menjadi gila hingga meninggal dunia.

Dalam video, seorang Ibu menceritakan bahwa keponakannya memiliki kelebihan yang diberikan Tuhan untuk melihat hal tak kasat mata. Diceritakan bahwa ponakannya baru saja pulang gereja berboncengan dengan ibunya, saat melintasi rumah angker itu ia melihat sosok yang menyeramkan. Bukannya takut, ia malah menceritakan pada orang-orang yang mempercayainya.

Berdasarkan pengakuan warga, kisah mistis ini telah berlangsung lama sejak nenek moyang dan diceritakan turun temurun. Hal itulah yang membuat warga berinisiatif memberikan nama jalan Gang Gendruwo.

Itulah kisah mistis Gang Gendruwo yang ramai menjadi perbincangan netizen. Apa Anda penasaran dan ingin mencoba menelusurinya?

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut