get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bantul Magnitudo 6,4, Guncangannya Dirasakan Warga Cirebon

Kisah Sukses Yoyok Pendiri Waroeng SS, Berawal dari Kecemasannya Tidak Lulus Kuliah

Senin, 31 Oktober 2022 | 00:39 WIB
header img
Yoyok Hery Wahyono pendiri Waroeng SS. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Waroeng Spesial Sambal (SS) tengah viral gegara adanya surat edaran yang memutuskan melakukan potongan gaji bagi karyawannya yang mendapat BSU.

Terlepas dari berita viral tersebut, ada kisah inspiratif dibalik berdirinya Waroeng SS yang menjadi favorit semua kalangan.

Berdirinya Waroeng SS tidak terlepas dari campur tangan seorang pria asli Boyolali yang bernama Yoyok Hery Wahyono, kelahiran 2 September 1973 seperti yang dilansir dari Wikipedia, Senin (31/10/2022).

Yoyok mengenyam pendidikan di Jurusan Teknik Kimia UGM, memulai usahanya dikarenakan pada saat itu terancam tidak lulus. Kemudian Yoyok berpikir jika tidak lulus bagaimana nanti bisa memperoleh pekerjaan.

Walau saat itu Yoyok memiliki pekerjaan sebagai event organizer dengan pendapatan yang lumayan besar namun pekerjaan itu tidaklah tetap. Maka Yoyok kembali memutar otak untuk memiliki pekerjaan tetap walau dengan penghasilan yang relatif tidak terlalu besar.

Dengan keberaniannya yang memiliki passion dibidang masak memasak akhirnya ia banting setir dengan membangun warung tenda di Jalan Kaliurang dengan sajian andalan sambal pedas yang diberi nama Waroeng Spesial Sambal.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut