get app
inews
Aa Read Next : Pertamina SA Cirebon Lakukan Pemeriksaan Quality & Quantity Sampling di SPBU

Dirut Pertamina Nicke Widyawati Pernah Panjat Tower dan Jadi Pegawai Bank, Ini Kisah Inspiratifnya!

Rabu, 09 November 2022 | 12:44 WIB
header img
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (Foto: Instagram)

Setelah itu, kariernya semakin berkembang dengan menjadi eksekutif di beberapa perusahaan pelat merah lainnya, PT Mega Eltra. PT Mega Eltra merupakan BUMN di bidang kelistrikan, di sana Nicke menjabat sebagai dirut. 
emudian Nicke menjadi Direktur SDM Pertamina. 

Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN (Persero) pada 2014. Nicke merupakan srikandi kedua yang memimpin Pertamina.  Dia menjabat dirut Pertamina selama dua periode. 

Periode pertama ketika Menteri BUMN dijabat Rini Soemarno. Bulan lalu, Menteri BUMN Erick Thohir kembali mengangkat Nicke untuk melanjutkan tugasnya.  

Kemampuan dan keberhasilannya memimpin Pertamina membuatnya kembali dipercaya Erick Thohir untuk mengurusi BUMN migas tersebut. 

Sebagai pemimpin salah satu BUMN dengan dividen terbesar kepada negara, Nicke berhasil meningkatkan kinerja Pertamina.  Pada tahun lalu, Pertamina berhasil membukukan laba bersih sebesar 2,046 miliar dolar AS. Angka itu naik hampir dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. 

Nicke pun pernah menyabet berbagai penghargaan, antara lain Women's Empowerment Principles (WEPs) 2021 untuk kategori Leadership Commitment dan Indonesia Best CEO Award 2021 kategori Employees' Choice dari Iconomics Research and Consulting. 

Dia juga masuk daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia versi Forbes 2021 dan menduduki peringkat ke-25. Kemudian, dia juga mendapat penghargaan Most Powerful Women International versi Majalah Fortune dan menduduki peringkat ke-17 dari 100 daftar perempuan berpengaruh di dunia.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut