get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan, nomor 1 Mengurangi Resiko Kanker

Cara Turunkan Kolesterol dalam Semalam, Simak Tips Berikut

Minggu, 06 November 2022 | 11:55 WIB
header img
Cara Turunkan Kolesterol dalam Semalam Tanpa Obat, Simak Tipsnya. Foto : Istimewa

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Cara menurunkan kolesterol tinggi dalam semalam bisa dilakukan tanpa obat, Pada dasarnya kolesterol merupakan masalah besar yang berkaitan dengan kebiasaan makan. Karena itu, menambahkan makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol adalah cara terbaik untuk mencapai jantung yang sehat.

kadar kolesterol dalam darah yang melonjak dan menyebabkan masalah kesehatan serius seperti stroke hingga serangan jantung.

Mengutip dari Mayo Clinic, kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah dan dibutuhkan tubuh untuk membangun sel sehat. Kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung karena menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah.

Berikut daftar buah penurun kolesterol tinggi dalam semalam seperti dilansir dari Times Now News, Minggu (6/11/2022).

 

1.Apel

Apel memiliki kandungan pektin yang tinggi dan merupakan solusi terbaik untuk mengurangi kolesterol tinggi. Pektin adalah jenis serat yang membantu penurunan kadar kolesterol jahat. Juga ada dalam apel adalah polifenol, yang dapat mengurangi kadar kolesterol.

 

2. Pir

Seperti apel, pir juga tinggi kandungan serat larut dan membantu mengurangi kolesterol tinggi. Buah ini juga bisa menjaga kesehatan jantung Anda. 3. Berry

Berry seperti stroberi, cranberry, blueberry merupakan buah musiman yang memiliki kandungan serat tinggi dan mencegah oksidasi kolesterol jahat. Oksidasi kolesterol dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.

4. Jeruk

Buah jeruk tidak hanya tinggi vitamin C, tapi juga kaya akan kandungan serat yang bisa menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kolesterol baik.

5. Alpukat

Asam oleat yang terkandung dalam alpukat dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam aliran darah Anda. Roti panggang alpukat adalah pilihan populer di kalangan pemuda dan orang-orang yang sadar diet.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut