get app
inews
Aa Read Next : Temu Mayat Lansia di Harjamukti Cirebon, Diduga Ini Penyebabnya

5 Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan, nomor 1 Mengurangi Resiko Kanker

Rabu, 28 Desember 2022 | 20:55 WIB
header img
Lima manfaat ubi jalar untuk kesehatan, nomor 1 mengurangi resiko kanker. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsCirebon.id Lima manfaat ubi jalar untuk kesehatan, nomor 1 mengurangi resiko kanker. Ubi jalar atau ketela rambat atau “sweet potato” diduga berasal dari Benua Amerika.

Manfaat ubi jalar untuk kesehatan sangat beragam. Salah satunya mengurangi kadar kolesterol tinggi dalam darah yang bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti stroke hingga serangan jantung

Di Indonesia, ubi jalar banyak disukai masyarakat. Karena selain memiliki rasa yang manis, ini termasuk makanan yang bisa diolah dengan mudah. 

Karena itu, ada berbagai jenis olahan ubi jalar yang bisa dikonsumsi. Selain membuat perut menjadi kenyang dan rasanya yang enak, ubi jalar juga mengandung banyak nutrisi yang bisa memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari. 

Lantas apa saja manfaat ubi jalar untuk kesehatan?. Dikutip dari Sindonews.com, Rabu (28/12/2022) berikut manfaat ubi jalar untuk kesehatan.

Manfaat ubi jalar untuk kesehatan:

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Karena kaya akan vitamin A, ubi jalar berguna untuk membantu mendukung fungsi kekebalan tubuh. Vitamin A sangat penting dalam menjaga keutuhan selaput lendir pada sistem pernapasan dan usus.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut