get app
inews
Aa Read Next : Duo PNS Kaya Raya hingga Hartanya Mencapai Rp1,6 Triliun, Dapat dari Mana?

Kepala Sekolah Terkaya di Indonesia, Hartanya Tembus Rp800 Miliar Lebih

Kamis, 03 November 2022 | 10:22 WIB
header img
Kepala Sekolah Terkaya di Indonesia, Hartanya tembus 802 Milyar. Foto : iNews.id

JAKARTA,iNewsCirebon.id -Nurhali, Kepala Sekolah terkaya di Indonesia, Kepala SMKN 5 Tangerang ini disebut memiliki harta mencapai Rp802 miliar.  

Nilai kekayaan yang dilaporkan Nurhali dalam LHKPN terbilang fantastis dan membuatnya menjadi kepala sekolah terkaya di Indonesia. Tak hanya itu, Nurhali juga disebut-sebut sebagai salah satu dari beberapa pejabat negara terkaya dengan total harta mencapai ratusan miliar rupiah. 

Nama Nurhali sendiri belakangan menarik perhatian banyak orang lantaran harta kekayaannya terekspos ke publik. 

Seperti apa profil Nurhali? Bagaimana perjalanan kariernya hingga berhasil menjadi seorang kepala sekolah terkaya di Indonesia? Simak ulasan lengkapnya melansir dari MNC Portal Indonesia, Kamis (3/11/2022). 

Profil Kepala Sekolah Terkaya di Indonesia

Nurhali merupakan seorang kepala sekolah SMKN 5 Kota Tangerang. Ia diketahui telah dipercaya memegang jabatan ini sejak tahun 2018 silam. Sementara itu, Nurhali tercatat telah berkiprah sebagai seorang kepala sekolah selama kurang lebih 11 tahun. SMKN 5 Tangerang merupakan sekolah berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Sekolah ini memiliki empat program studi yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Multimedia (MM). 

Nama Nurhali mulai gencar disebut sebagai kepala sekolah terkaya dan PNS terkaya di Indonesia setelah jumlah kekayaannya dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK terekspos pada tahun 2021 lalu. Tahun lalu, Nurhali bahkan tercatat memiliki kekayaan mencapai Rp1,6 triliun dalam laporan LHKPN 17 Februari 2021. 

Namun, berdasarkan laporan LHKPN terbaru yang dilaporkan per 27 Januari 2022, kekayaan Nurhali berkurang hampir setengahnya. Saat ini kekayaannya tercatat sebesar Rp802 miliar. Sekalipun hartanya berkurang, namun Nurhali masih memiliki kekayaan yang melimpah ruah sebagai seorang kepala sekolah. 

Meski demikian, Nurhali memiliki kebiasaan yang sederhana dan tidak glamor. Bahkan, beberapa sumber menyebutkan bahwa ia kerap menggunakan motornya untuk berangkat ke kantor. 

Kekayaan Kepala Sekolah Terkaya di Indonesia

Berdasarkan data LHKPN terbaru per 27 Januari 2022, Nurhali tercatat melaporkan harta kekayaan yang totalnya mencapai Rp802 miliar. Harta kekayaan tersebut terdiri dari beberapa bagian yang meliputi kepemilikan atas sejumlah aset tanah dan bangunan, alat transportasi, kas setara kas, dan harta bergerak lainnya. 

Nurhali diketahui memiliki lima bidang tanah dan bangunan yang terletak di sejumlah wilayah seperti di Kota Tangerang hingga Jakarta. Tanah dan bangunan milik Nurhali ini tercatat memiliki nilai mencapai Rp801,6 miliar. Tiga bidang tanah tersebut merupakan hasil sendiri, sementara dua bidang tanah lainnya adalah hasil warisan. 

Selain itu, Nurhali juga memiliki sejumlah kendaraan seperti mobil Pajero Dakar tahun 2015 yang nilainya mencapai Rp358 juta dan motor Honda NF 125TR tahun 2008 dengan nilai mencapai Rp8.000.000. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut