get app
inews
Aa Read Next : 4 Makanan Cepat Saji Dapat Meningkatkan Kolestrol, Walau Praktis Namun Bahaya Mengintai Kesehatan

Sipakah Pemilik Richeese Factory? Makanan Cepat Saji Asli Indonesia Favorit Semua Kalangan

Selasa, 01 November 2022 | 13:30 WIB
header img
Siapakah Pemilik Richeese Factory yang banyak disukai berbagai kalangan (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Siapakah pemilik Richeese Factory yang banyak digemari semua kalangan? 

Ternyata Richeese Factory adalah sebuah perusahaan makanan cepat saji yang berasal dari Indonesia, bukan brand luar negeri.

Richeese Factory merupakan restoran cepat saji yang menyajikan menu utama olahan ayam krispi dengan saus pedas dan keju.

Melansir dari IDX channel, lantas siapakah pemilik Richeese Factory?

Pemilik Richeese Factory

Richeese Factory merupakan jaringan restoran cepat saji yang dimiliki oleh PT Richeese Kuliner Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari PT Kaldu Sari Nabati Indonesia.

Outlet Richeese Factory pertama kali didirikan pada 8 Februari 2011 di Paris Van Java Mal, Bandung, Jawa Barat. 

Seiring berjalannya waktu, Richeese Factory mulai dikenal dan digemari oleh masyarakat.

Pada tahun 2019, outlet yang dimiliki Richeese Factory sudah berada di angka 162 outlet di seluruh Indonesia. 

Sedangkan untuk PT Kaldu Sari Nabati sendiri merupakan perusahaan induk dari PT Richeese Kuliner Indonesia sudah berdiri sejak 1993. Saat itu, nama yang digunakan adalah PT Nabati Jaya Indonesia. 

Pada awal pendiriannya, Nabati hanya fokus pada sektor industri makanan ringan dengan skala yang kecil. Produk pertama yang dikeluarkan oleh Nabati adalah Nabati Chocolate Coated Wafer.

Berjalannya waktu, Nabati mulai mengeluarkan aneka produk makanan ringan dan merubah nama perusahaannya menjadi PT Kaldu Sari Nabati Indonesia pada 2011. 

Merek Richeese sendiri sudah ada sejak 2007, namun pendirian Richeese Kuliner Indonesia baru dilaksanakan pada 2011. Menu yang ada di Richeese Factory merupakan olahan daging ayam goreng tepung yang disajikan dengan saus keju.

Produk Baru Richeese Factory

Beberapa waktu belakangan ini, nama Richeese Factory ramai diperbincangkan terkait dengan produk makanan baru yang mereka luncurkan. Produk tersebut adalah Mac’n Cheese Ice Cream.

Produk tersebut cukup membuat orang penasaran karena warnanya yang kuning seperti keju. Sebelumnya, Richeese juga sempat merilis beberapa produk yang cukup membuat orang penasaran, seperti seri produk Richeese Black. 

Richeese juga meluncurkan produk mi instannya yang baru. Banyak masyarakat yang antusias ingin mencoba rasa dari produk mi instan besutan Richeese tersebut. 

Itulah informasi terkait dengan siapa pemilik Richeese Factory yang merupakan jaringan outlet makanan cepat saji asal Indonesia.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut