get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Gratis Polres Cirebon Kota Berangkatkan 100 Pemudik Tujuan Semarang & Solo

Hari Sumpah Pemuda di Kota Cirebon, Polisi Gagalkan Pelajar Hendak Tawuran

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 13:50 WIB
header img
Puluhan Pelajar di Kota Cirebon diamankan Polisi Karena Ketahuan Hendak Melakukan Aksi Tawura. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Peringatan Hari sumpah pemuda di ciderai oleh puluhan pelajar yang hendak melakukan aksi tawuran di Kota Cirebon.

Puluhan pelajar tersebut langsung diamankan oleh petugas kepolisian sektor kesambi, Kota Cirebon di jalur pantura Cirebon, Jumat (28/10/2022). 

Para pelajar ini diketahui merencanakan bakal tawuran setelah Jumatan di kawasan Jl Perjuangan.

Tidak main-main, tawuran di Hari Sumpah Pemuda ini, melibatkan oknum siswa dari 5 SMK di Kota dan Kabupaten Cirebon. Mereka bahkan sudah stand by hendak melakukan penyerangan.

Beruntung, rencana tawuran tersebut ketahuan oleh aparat Polsek Kesambi, Kota Cirebon yang sedang melakukan patroli di sekitar Jalan Perjuangan.

Kapolsek kesambi, Iptu Rudiana, mengatakan rencana tawuran tersebut terbongkar saat petugas patroli di sekitar Jl Perjuangan. Ditemukan lah para pelajar yang bergerombol di sebuah tempat.

"Kami temukan ada 5 sekolah dan 60 pelajar. Mereka akan akan tawuran setelah Jumatan, atas kesigapan polisi bisa diamankan," Ujar 

Para pelajar tersebut kemudian diamankan di halaman masjid dan dipanggil guru dari sekolah asal. Sedangkan pelajar yang gurunya belum datang, sementara diamankan di Polsek Kesambi.

"Kami bekerjasama dengan pihak guru, kami harapkan bisa mendidik dengan baik agar tidak lagi terlibat tawuran," tegasnya

Para pelajar tersebut sebagian besar dikembalikan ke sekolah, untuk yang tidak ada gurunya akan ditahan sementara di Polsek Kesambi sampai dipanggil guru juga orang tuanya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut