Logo Network
Network

Isak Tangis Iringi Pemakaman Sang Juru Kunci Petilasan Nyi Mas Gandasari

Dede Kurniawan
.
Sabtu, 04 Desember 2021 | 10:39 WIB
Isak Tangis Iringi Pemakaman Sang Juru Kunci Petilasan Nyi Mas Gandasari
Salah satu anak korban yang pingsan saat penguburan Sadim, juru kunci yang tewas tertimpa pohon besar di petilasan Nyi Mas Gandasari (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Isak tangis mewarnai pemakaman Sadim (50) warga desa Kasugengan Kidul, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon yang menjadi korban tumbangnya pohon di lokasi petilasan Nyi Mas Gandasari, Jumat (3/12/2021) malam.

Tampak ratusan warga mengantarkan kepergian Sadim yang merupakan juru kunci di petilasan tersebut. Sadim meninggalkan seorang istri dan 3 anak perempuannya.

"Pak kuncen itu orang baik, dan selalu baik sama semua orang, termasuk kepada tamu dan warga sekitar," ujar Andi salah satu warga saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (4/12/2021)

Pohon asem yang tumbang merupakan pohon besar dengan diameter sekitar sekitar 3-5 meter tersebut dan menimpa pendopo situs atau petilasan Nyi Mas Gandasari.

Lebih dari 50 persen kondisi bangunan pendopo mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain pohon asem, puluhan pohon lainnya seperti pohon jati, mahoni dan pohon lainnya yang ada di areal petilasan itu pun ikut tumbang.

"Ada puluhan pohon yang tumbang di areal situs Nyi Mas Gandasari, namun yang paling besar memang pohon asem dan menimpa pendopo," ujar Kuwu desa Kasugean kidul, Nuryanti singkat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini