Logo Network
Network

Emak Emak di Indramayu Blokade Jalan dengan Pohon Pisang, Imbas Jalan Rusak Telan Korban

Andrian Supendi
.
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 14:27 WIB
Emak Emak di Indramayu Blokade Jalan dengan Pohon Pisang, Imbas Jalan Rusak Telan Korban
Emak Emak di Indramayu Blokade Jalan dengan Pohon Pisang, Imbas Jalan Rusak Telan Korban. Foto : Andrian Supendi

INDRAMAYU, iNewsCirebo.id - Geram dengan kondisi jalan rusak, Puluhan emak-emak warga Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu,melakukan aksi unjuk rasa menanam pohon pisang, Kamis (20/10/2022). 

Seringnya kecelakaan pada ruas jalan tersebut, emak emak juga nekad memblokade dengan menanam pohon pisang dan menebar bibit ikan. 

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), emak-emak itu menggelar aksi protes di pertigaan jalan raya, lokasi ibu muda Maya Ardiyanti (23), tewas terlindas truk LPG seusai terjatuh akibat jalan berlubang.

Selain menanam pohon pisang, emak-emak itu menebarkan ikan, mencuci sepeda, dan memancing di kubangan air di jalan yang rusak tersebut. Bahkan, sebagian warga memasang tenda di tengah jalan agar tidak ada kendaraan yang melintas.

Edah Rosidah mengatakan, warga tidak mengizinkan kendaraan melintas selama belum mendapat kepastian kapan jalan tersebut akan diperbaiki.

"Jika Pertamina atau Pemda Indramayu mau memperbaiki jalan, silakan melewatinya. Tapi jika tidak, biarkan jalan ini berlubang dan jangan lewat desa kami," kata Edah Rosidah.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini