get app
inews
Aa Read Next : Forum PHNI Kabupaten Cirebon Temui Menteri Kesehatan, Ini yang Dibahas

Kemenkes Stop Obat Sirop, Berikut Alternatif Bahan Alami Obati Batuk Anak

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 10:06 WIB
header img
Kemenkes Stop Obat Cair, Berikut Obat Alami Redahkan Batuk Pilek Anak. Foto : Istimewa

Setelah itu, anak akan menghirup uap yang keluar dari irisan bawang. Uap atau aroma dari bawang merah yang diiris disebut bisa membantu meredakan batuk yang menyerang.

Meredakan batuk pada anak selanjutnya yakni dengan cara berkumur dengan air garam hangat. Cara ini disebut-sebut dapat membantu meredakan tenggorokan gatal yang memicu batuk. 

Caranya, cukup campurkan 1/4-1/2 sendok teh garam ke dalam satu gelas air putih hangat. Namun, ibu harus memperhatikan untuk si kecil yang masih di bawah usia enam tahun. 

Sebab, anak berusia enam tahun biasanya belum pandai untuk berkumur. Bila perlu, sebaiknya coba alternatif pengobatan lain untuk anak Anda yang masih di bawah enam tahun.

Probiotik

Probiotik merupakan mikroorganisme yang dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Meskipun probiotik tidak meredakan batuk secara langsung, bahan yang satu ini bekerja menyeimbangkan bakteri baik di dalam usus. 

Keseimbangan bakteri dalam usus ini mendukung fungsi sistem imun di seluruh tubuh. Anda dapat memperoleh probiotik melalui olahan kedelai, yoghurt, kefir, kombucha dan tempe.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut