get app
inews
Aa Read Next : Ade Mulyono : Antusias Invitasi Atletik Cukup Tinggi

Setelah 3 tahun Menunggu, Juara Umum Invitasi Atletik Kembali ke SMPN 1 Beber

Rabu, 01 Desember 2021 | 16:19 WIB
header img
Tim SMPN 1 Beber yang berhasil merebut kembali juara umum Invitasi Atletik 2021 tingkat SMP (foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Gelaran Invitasi Atletik Pelajar tahun 2021 tingkat SMPN, telah berakhir. SMPN 1 Sumber yang pada tahun 2020 berhasil meraih juara umum kali ini harus puas di posisi ke 2 perolehan medali. Juara umum pada tahun ini direbut oleh SMPN 1 Beber yang berhasil mengumpulkan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan SMPN 1 Sumber harus puas di posisi ke 2 dengan mengumpulkan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Di posisi ke 3 perolehan medali ditempati SMPN 1 Suranenggala yang berhasil mengumpulkan 3 emas.

Medali emas yang diraih SMPN 1 Beber dihasilkan dari nomer lari 200 M putra dan putri atas nama Rosida dan Budi Setiawan serta nomer lari 400 M putra dan putri atas nama Asep Saeful dan Nabila Putri Suryana, sedangkan 3  medali perak diraih dari nomer 100 M Putri atas nama Rosida, lempar lembing putra atas nama Asep Saeful dan lompat jauh putri atas nama Nadia Putri Suryana. Untuk medali perunggu diraih dari nomer lompat jauh putra atas nama Obj Subhian.

Ditemui usai pertandingan, Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Beber Pipin Priyatin mengaku bangga dengan anak didik nya yang mampu merebut kembali juara umum Invitasi Atletik Pelajar tingkat SMP se Kabupaten Cirebon ini.

"Terakhir kami juara umum itu tahun 2017, dan di 2021 ini alhamdulilah bisa kembali menjadi juara umum," ujarnya, Rabu (1/12/2021).Dikatakan Pipin, untuk menghadapi Invitasi kali ini pihaknya mengaku sudah menyiapkan para atlet yang akan diturunkan sejak 5 bulan silam.

"Meski kondisi nya penuh dengan keterbatasan tapi alhamdulilah kami bisa tetap latihan dengan penerapan Prokes tentunya," tandasnya.Pipin juga mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk mempertahankan juara umum ini dengan kembali melakukan pembinaan secara maksimal.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut