get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS : RICUH!! Aksi Unjuk Rasa Warga Surakarta, Masa Terlibat Saling Dorong dengan Petugas

Sukses Masuk 3 Besar, Ini Kiat yang Dilakukan SMAN 1 Suranenggala

Selasa, 30 November 2021 | 22:53 WIB
header img
Sukses masuk 3 besar, Ini kiat yang dilakukan SMAN 1 Suranenggala (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - SMAN 1 Suranenggala menempati posisi tertinggi selama ajang Invitasi Atletik yang selama ini di ikuti yakni masuk dalam 3 besar peroleh medali.

Ditemui di Stadion Rangga Jati, Sumber, Fahrul zaman yang merupakan pelatih sekaligus guru Olahraga di SMAN 1 Suranenggala, menuturkan, kalau pencapaian 3 besar ini adalah prestasi tertinggi selama tim nya mengikuti Invitasi Atletik.

"Alhamdulilah baru kali ini kami bisa meraih prestasi yang cukup baik, ini adalah buah dari kerja keras atlet dan keluarga besar SMAN 1 Suranenggala," ujar Fahrul.

Selama ini, di akui Fahrul, pembinaan khususnya olahraga atletik di sekolahnya sangat kurang sekali, terlebih potensi atlet yang dimiliki di SMPN 1 Suranenggala selama ini lebih memilih sekolah lain untuk melanjutkan pendidikan ketimbang di SMAN 1 Suranenggala.

"Di ajang Invitasi Atletik tingkat SMP, kita sama-sama tahu kalau SMPN 1 Suranenggala sering sekali berprestasi, namun sayang, setelah lulus lebih memilih sekolah lain dari pada SMAN 1 Suranenggala," terangnya.

Sejak 2 tahun ini, di katakan Fahrul, pihaknya berupaya untuk merekrut atlet potensial dari SMPN 1 Suranenggala tersebut untuk melanjutkan ke SMAN 1 Suranenggala dan akhirnya setelah dilakukan pembinaan membuahkan hasil yang lumayan baik.

"Untuk pembinaan sendiri, kami sebenarnya mendapatkan masukan dari anak-anak kalau pembinaan yang dilakukan di SMAN 1 Suranenggala bisa sama seperti yang dilakukan pada saat di SMPN 1 Suranenggala, jadi kami pun melakukan pembinaan tidak jauh dari apa yang dilakukan semasa anak-anak duduk di bangku SMP," terangnya.

Fahrul juga mengatakan, dalam menghadapi Invitasi atletik kali ini, dirinya mengaku menyiapkan anak didiknya sejak 6 bulan silam dan hasil dari pembinaan yang dilakukan selama ini, di ajang bergengsi Cabang Olahraga Atletk tingkat pelajar ini mampu meraih medali 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut