get app
inews
Aa Read Next : Ade Mulyono : Antusias Invitasi Atletik Cukup Tinggi

Catat Sejarah, Korwil Babakan Rebut Juara Umum Invitasi Atletik

Senin, 29 November 2021 | 16:25 WIB
header img
Salah satu altet lari dari Korwil Babakan yang berhasil merebut medali emas dari nomer lari 2.00 M putra (foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Babakan, berhasil menjadi juara umum dalam gelaran invitasi atletik Pelajar tingkat SD yang dilaksanakan di Stadion Rangga Jati, Sumber, Senin (29/11/2021)

Keberhasilan Korwil Babakan ini berhasil menggeser dominasi Korwil Kecamatan Sumber dan Beber yang selama ini saling bersaing untuk memperebutkan juara umum untuk tingkat SD.

Korwil Babakan sendiri berhasil menjadi juara umum pada Invitasi atletik Pelajar tahun 2021 ini setelah berhasil mengumpulkan 4 emas dan 2 perak. Sementara itu di posisi kedua ditempati Korwil Palimanan yang berhasil mengumpulkan 2 medali emas dan posisi ke tiga di tempati Korwil Kedawung yang berhasil mengumpulkan 1 emas dan 2 perunggu.

Ditemui di Stadion Rangga Jati, Sumber, Talik selaku ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Korwil Babakan, mengatakan pada gelaran Investasi atletik kali ini pihaknya mengaku sudah menyiapkan sejak bulan Agustus silam.

"Persiapan yang kami lakukan cukup matang, dari bulan Agustus, dimana pembinaan yang kami lakukan adalah hasil seleksi di tingkat Kecamatan," ujar Talik.

Dikatakan Talik, dari hasil seleksi tingkat kecamatan ini, pihaknya langsung fokus untuk memilih atlet yang akan dikirimkan pada Invitasi tingkat Kabupaten.

"Ada 6 atlet yang kami kirim untuk invitasi kali ini, dan alhamdulilah bisa menjadi juara umum," tandasnya.

Talik juga menambahkan, kedepan pihaknya akan berupaya untuk bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih ini, dengan melakukan pembinaan yang maksimal di tingkat kecamatan.
 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut