get app
inews
Aa Read Next : 14 Cara Mudah Dapatkan Uang Rp500 Ribu Sehari dengan Modal Seadanya

Intip Cara Menghitung Penghasilan dari YouTube, Hingga Dapatkan Puluhan Juta Rupiah

Senin, 17 Oktober 2022 | 08:17 WIB
header img
Intip Cara Menghitung Penghasilan dari YouTube. Foto : MNC Media

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Kesuksesan seorang YouTuber dan bisa terkenal dapat dilihat dari konten-kontennya yang banyak menarik perhatian penonton, Lalu berapa penonton yang dibutuhkan agar bisa dapat uang puluhan juta dari YouTube? Simak artikel berikut cara menghitung pundi pundi uang dari youtube di rangkum dari MNC Portal Indonesia. 

Hanya dengan satu video saja YouTuber dapat menghasilkan puluhan jutaan rupiah. Asal bisa memenuhi minimal 1.000 subscriber dan ketentuan jam tayangan, maka para YouTuber ini bisa mendapatkan keuntungan.

Untuk mendapatkan penghasilan melalui YouTube, seseorang harus memiliki sekitar 1.000 subscriber. Pendapatan seorang YouTuber dapat dihitung berdasarkan cost per click (CPC) dan cost per mille (CPM).

Cost per click (CPC), yaitu penghasilan dari banyaknya subscriber yang mengklik tayangan iklan pada video tersebut. Pendapatan rata-rata per klik sekitar 0,18 dollar.

Sedangkan, cost per mille (CPM) dihitung berdasarkan 1000 penayangan iklan pada video. YouTuber dapat menerima sekitar 18 dollar atau Rp27 ribu per klik. Jika ada 1.000 tayangan maka YouTuber mendapatkan sekitar Rp270 ribuan.

Jika YouTuber memiliki 1 juta subscriber dengan estimasi pendapatan 5 dollar per subscriber, maka ia akan menghasilkan sekitar Rp70 juta.

Pendapatan bisa berbeda-beda tergantung jenis iklan dan banyaknya iklan yang ditampilkan dalam satu video. Hanya saja, pendapatan itu belum bagi hasil dengan YouTube.

Pendapatan bisa berbeda-beda tergantung jenis iklan dan banyaknya iklan yang ditampilkan dalam satu video. Hanya saja, pendapatan itu belum bagi hasil dengan YouTube.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut