get app
inews
Aa Read Next : Berikut 4 Jenis Minuman yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi

Waspadai Sakit Pada Bokong, Bisa Jadi Gejala Kolesterol Tinggi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:04 WIB
header img
Waspadai Sakit Pada Bagian Bokong, Bisa Jadi Gejala Kolesterol Tinggi ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Waspadai rasa sakit pada bagian bokong, bisa jadi itu salah satu gejala kolesterol tinggi, Gejala kolesterol tinggi bisa muncul di bokong, Namun sayang tidak semua orang mengetahui tandanya sehingga kolesterol sering terlambat untuk diobati. 

Dikutip dari SINDONEWS.com, Selasa (11/10/2022) Kadar kolesterol jahat yang tinggi meningkatkan pembentukan plak di arteri. Plak adalah bahan lilin yang terbuat dari kolesterol dan hal-hal lain. Jumlah plak yang tinggi bisa membuat arteri menyempit dan membatasi aliran darah. Ketika pembuluh darah menyempit mengakibatkan aliran darah ke kaki juga menjadi terbatas. Kurangnya aliran darah ke kaki terkadang dapat menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai penyakit arteri perifer (PAD).

Gejala pertama PAD adalah nyeri kaki. Namun, rasa sakit ini tidak hanya menyerang di area ini karena juga bisa menjalar hingga ke bokong.

Anda mungkin merasakan rasa sakit di betis, tetapi juga bisa merasakannya di bokong atau paha. Rasa sakitnya bisa cukup parah sehingga membatasi kemampuan untuk berpartisipasi dalam aktivitas yang Anda sukai, seperti bermain golf atau mengejar cucu. Hal itu dapat menyebabkan otot mati rasa, lemah, berat dan lelah. Selain rasa sakit di bokong. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut