get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Mutasi 7 Kapolres di Jajaran Polda Jabar, M Fahri Siregar Pegang Tongkat Komando Indramayu

Percepat Pemulihan Ekonomi, Polres Cirebon Kota Menggelar Vaksinasi Merdeka Serentak

Sabtu, 27 November 2021 | 19:56 WIB
header img
Kapolres Ciko AKBP M Fahri Siregar memantau gelaran Vaksinasi Merdeka serentak di Klayan, Cirebon (Foto : Humas Polres Ciko)

KOTA CIREBON, iNews.id - Hari ini sedikitnya 6000 dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan guna percepatan vaksinasi massal sebagai langkah memulihkan kembali keadaan di Indonesia.

Polres Cirebon Kota (Ciko) menggelar Gebyar Vaksinasi Merdeka yang serentak dilaksanakan se-Indonesia.

Di wilayah hukum Polres Cirebon Kota sendiri, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Merdeka diadakan pada 25 titik di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan langkah ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi.

“Vaksinasi merdeka ini kami targetkan sebanyak 6000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat umum, kegiatan ini hanya berlangsung selama sehari," sebut Kapolres.

Sementara itu vaksinasi sendiri dilaksanakan lapangan tenis kompleks Pertamina Klayan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/11/2021).

Selain vaksinasi merdeka, AKBP M Fahri mengatakan, Polres Cirebon Kota juga akan menggelar Gebyar Vaksinasi Massal yang rencananya akan dihadiri Kapolda Jawa Barat.

“Kami bersama Bhayangkari, komunitas Tangan Di  Atas (TDA), dan Forkopimda serta elemen masyarakat lainnya kami akan menggelar program Cirebon Bangkit,” katanya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 Desember 2021 di Grage Mall. Pada kegiatan itu akan ada launching Multi Program yakni Gebyar Vaksinasi dan Gebyar UMKM. Nanti dalam gebyar vaksinasi akan dihadiri bapak Kapolda Jawa Barat,” imbuhnya.

Tentu saja, lanjut Kapolres bahwa program ini bertujuan untuk membangkitkan kembali seluruh sendi-sendi di Kota Cirebon salah satunya adalah perekonomian.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut