get app
inews
Aa
Read Next : Peringatan HPN ke -78 Tingkat Kota Cirebon, Pers Siap Berkolaborasi dengan Pemkot Bangun Daerah

Peringatan Hari Guru ke-76, PWI Indramayu Edukasi Prokes ke Sekolah

Jum'at, 26 November 2021 | 14:14 WIB
header img
Peringatan Hari Guru ke 76, PWI Indramayu Edukasi Prokes Ke Sekolah (Foto : Candra)

INDRAMAYU, iNews.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Kamis, 25 November 2021. 

Baksos diisi pembagian seribu masker dan edukasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan di sejumlah sekolah dasar (SD). Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dalam rangka Hari Guru ke 76 tahun 2021 Kabupaten Indramayu.

Ikut dalam kegiatan baksos, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 19 Kabupaten Indramayu. 

Baksos pembagian masker dan edukasi prokes diantaranya dilaksanakan di SD Negeri Totoran. Ratusan masker dibagikan untuk murid di SD tersebut. 

"Baksos ini sebagai partisipasi seluruh jurnalis di PWI dalam ikut serta terus mendorong kepatuhan prokes. Kebetulan bersamaan dengan Hari Guru, baksos PWI ini kami dedikasikan untuk para guru," ungkap Ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi.

Munawar, salah satu guru SD Negeri Totoran menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PWI Indramayu. Ia berharap, baksos PWI akan lebih meningkatkan kesadaran dan kepatuhan prokes bagi peserta didik. 

"Terima kasih untuk rekan-rekan PWI Indramayu. Kami sangat berterima kasih telah dikunjungi dan diberikan motivasi. Semoga bermanfaat bagi para guru dan peserta didik kami," tukas dia. 

Dalam perkembangan yang sama, baksos di Desa Totoran merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Ketua Panitia HPN PWI Indramayu, Yonif Fatkhuroni, selain baksos, HPN juga diisi kegiatan lain yang berorientasi pada sosial, budaya dan kemasyarakatan. 

"Mohon doa dan dukungan semua pihak agar pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan HPN berjalan lancar," ujar Yonif.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut