get app
inews
Aa Read Next : Yuk Ramaikan Berani Jadi Beda Festival Bersama Andre Taulany & Friends (ATF) dan bank bjb

Deretan 10 Bank Teraman Didunia 2022, Apakah Indonesia Termasuk

Senin, 26 September 2022 | 11:35 WIB
header img
10 Deretan Bank Teraman Didunia 2022, Apakah Indonesia Termasuk

Sebanyak 80 persen saham kfW dimiliki Federal Republic of Germany dan sisanya 20 persen dimiliki States of Germany. Bank ini fokus pada pendanaan rumah, perusahaan besar dan kecil, kegiatan ekspor impor, investasi asing dan membantu keuangan dalam negeri. 

2. Zurcher Kantonalbank (Swiss)

Zurcher Kantonalbank atau lebih dikenal dengan nama Zurich Cantonal Bank disingkat dengan ZKB. Bank ini dimiliki pemerintah Swiss, tak heran jika ZKB menjadi bank paling aman nomor dua di dunia. 

ZKB merupakan lembaga keuangan yang didirikan sebagai bank independen yang tergabung dalam lembaga hukum dan dimiliki oleh badan legislatif Zurich. Bank ini berfungsi sebagai penyeimbang keuangan negara dan memiliki peran penting untuk menstabilkan kondisi ekonomi negara, sehingga ZKB memiliki fungsi penting dalam menyediakan layanan keuangan bagi warga kota Zurich.

3. Bank Netherlandse Gemeenten (Belanda)

Bank Netherlandse Gemeenten atau disingkat BNG Bank merupakan salah satu lembaga keuangan di Belanda yang terkenal aman. Bank ini berdiri pada 1914 di kota Den Haag, yang dulunya bernama Gemeentelijke Credietbank. 

Pada 1922, bank ini berganti nama menjadi Bank voor Nederlandsche Gemeenten. Kemudian diganti lagi menjadi Bank Netherlandse Gemeenten pada 1990.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut