get app
inews
Aa Read Next : Viral Diduga Oknum Polisi Jadikan Bendera Merah Putih sebagai Keset Alas Kaki

Dihantam Gempa Bumi, Lahan di Tehoru Maluku Amblas

Rabu, 16 Juni 2021 | 17:13 WIB
header img
Warga mengungsi pascagempa magnitudo 6,1 di Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Rabu (16/6/2021). Foto: Antara/ BNPB

AMBON, iNews.id - Pulau Seram, Provinsi Maluku, diguncang gempa bumi berkekuatan 6,1 magnitudo, Rabu (16/6/2021). Akibatnya, tanah di Dusun Mahu, Desa Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, amblas.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari bencana alam ini. Kepala Desa Tehoru, Hud Silawane, mengatakan, tanah amblas terjadi di dua lokasi yang berbeda. Kedalaman bisa mencapai delapan meter. "Tidak ada korban jiwa, kami hanya meminta warga agar berhati-hati dan keluar dari rumah, takutnya ada gempa susulan yang membuat retakan melebar," katanya.

Gempa juga mengakibatkan sedikitnya empat rumah warga di Dusun Mahu mengalami rusak ringan dan sedang. Selain itu pagar tembok Mushala Nurul Jami Desa Tehoru roboh. Pemerintah desa telah mengimbau warga yang bermukim di kawasan pesisir di Desa Tehoru, Dusun Mahu dan Pasalolu untuk waspada terhadap gempa susulan.

Warga diharapkan sementara waktu mengungsi ke dataran lebih tinggi. "Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban jiwa, hanya tanah amblas dan rumah rusak, ada yang dindingnya roboh, keluarganya sudah kami minta untuk pindah sementara waktu," kata Hud Silawane.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut