Logo Network
Network

Politikus Demokrat Edukasi Masyarakat Soal 4 Pilar MPR di Desa Bungko, Kapetakan

AL
.
Minggu, 18 September 2022 | 23:17 WIB
Politikus Demokrat Edukasi Masyarakat Soal 4 Pilar MPR di Desa Bungko, Kapetakan
Politikus Partai Demokrat sekaligus Anggota DPR/MPR RI H E Herman Khaeron tengah edukasi masyarakat soal 4 pilar MPR di Desa Bungko, Kapetakan, Kabupaten Cirebon. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Politikus Partai Demokrat sekaligus Anggota DPR/MPR RI H E Herman Khaeron atau yang sering disapa Kang Hero edukasi masyarakat soal 4 pilar MPR di Desa Bungko, Kapetakan, Kabupaten Cirebon. 

Kang Hero mengatakan, kondisi masyarakat saat ini memiliki kecenderungan bermain gawai, hingga luput terhadap nilai-nilai pancasila. 

"Teknologi informasi yang canggih dan mudah diakses melalui smartphone mengubah pemikiran seseorang, sehingga kami memiliki fungsi untuk mengingatkan masyarakat terhadap 4 pilar kebangsaan," katanya. Minggu (18/9/2022).

Dijelaskannya, 4 pilar kebangsaan yang sering kali dilupakan oleh masyarakat ialah pengertian NKRI, fungsi Pancasila, isi UUD, dan rasa Kebhinekaan. 

"Setiap saat kami mensosialisasikan itu, menjaga pilar yang menopang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di era modern ini perlu dikuatkan karena sejalan dengan arus deras informasi yang membuat lalai lupa sejarah perjalanan negara kita sampai dengan merdeka," ujarnya. 

Menurutnya, 4 pilar tersebut menjadi penopang kedaulatan rakyat di zaman yang dimudahkan mendapat informasi.

"Setelah mengerti 4 pilar, kedepan menjadi kewajiban bersama mensejahterakan masyarakat, cita-cita kemerdekaan bisa diwujudkan dengan 4 pilar yang kokoh," bebernya.

Pihaknya mengaku, akan mensosialisasikan 4 pilar MPR hingga ke pelosok desa-desa, untuk menjagai pilar-pilar yang menopang kehidupan bangsa dan negara. 

"Kami melakukan sosialisasi 4 pilar ke desa-desa, sekaligus kami menampung aspirasi masyarajat, seperti bagaimana menambah nilai produk hingga permodalan, juga mendapati pembangunan masjid yang belum selesai dan kami bantu," tukasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.