get app
inews
Aa Read Next : Kembali Raih Kursi DPR RI, Herman Khaeron Gelar Tasyakuran dengan Kader & Simpatisan Partai Demokrat

Caleg Demokrat Jabar XII Ratnawati Temui Masyarakat Trusmi Wetan Cirebon

Jum'at, 02 Februari 2024 | 19:20 WIB
header img
Hj. Ratnawati menemui masyarakat Desa Trusmi Wetan, Kecamatan Plered dan masyarakat Desa Tegal Wangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar XII, Hj. Ratnawati menemui masyarakat Desa Trusmi Wetan, Kecamatan Plered dan masyarakat Desa Tegal Wangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Ratnawati yang juga Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon sejatinya mendampingi anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. E. Herman Khaeron dalam kunjungan kerjanya. Namun, Herman Khaeron berhalangan hadir karena mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Malang, Jawa Timur.

"Saya mendampingi Herman Khaeron kunjungan kerja reses, tapi beliau ada kegiatan mendampingi Ketua Umum AHY, sehingga diwakilkan ke saya. Kita serap aspirasi seperti biasa yang nantinya akan di bawa saat rapat di DPR RI," ujar Ratnawati. 

Ratnawati menambahkan, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Trusmi Wetan dan Desa Tegal Wangi. Salah satunya yakni persoalan UMKM. Sebab, di dua desa ini mayoritas warga mempunyai usaha atau rata- rata masyarakatnya merupakan pedagang. Khusus di Tegal Wangi, Ratnawati mengatakan, jumlah lansia di desa ini terbilang cukup banyak.

Untuk itu, Ratnawati mengaku akan mencarikan solusi untuk persoalan ini. "Mereka bukan usia produktif, meskipun memang masih ada yang aktif membuat kerajinan rotan, karena memang di sini sentra pengrajin rotan," ucapnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut