Politikus Demokrat Edukasi Masyarakat Soal 4 Pilar MPR di Desa Bungko, Kapetakan

AL
.
Minggu, 18 September 2022 | 23:17 WIB
Politikus Partai Demokrat sekaligus Anggota DPR/MPR RI H E Herman Khaeron tengah edukasi masyarakat soal 4 pilar MPR di Desa Bungko, Kapetakan, Kabupaten Cirebon. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Politikus Partai Demokrat sekaligus Anggota DPR/MPR RI H E Herman Khaeron atau yang sering disapa Kang Hero edukasi masyarakat soal 4 pilar MPR di Desa Bungko, Kapetakan, Kabupaten Cirebon. 

Kang Hero mengatakan, kondisi masyarakat saat ini memiliki kecenderungan bermain gawai, hingga luput terhadap nilai-nilai pancasila. 

"Teknologi informasi yang canggih dan mudah diakses melalui smartphone mengubah pemikiran seseorang, sehingga kami memiliki fungsi untuk mengingatkan masyarakat terhadap 4 pilar kebangsaan," katanya. Minggu (18/9/2022).

Dijelaskannya, 4 pilar kebangsaan yang sering kali dilupakan oleh masyarakat ialah pengertian NKRI, fungsi Pancasila, isi UUD, dan rasa Kebhinekaan. 

"Setiap saat kami mensosialisasikan itu, menjaga pilar yang menopang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di era modern ini perlu dikuatkan karena sejalan dengan arus deras informasi yang membuat lalai lupa sejarah perjalanan negara kita sampai dengan merdeka," ujarnya. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini