Logo Network
Network

Gudang Penyimpanan Ikan di Cirebon Terbakar

Tim Liputan
.
Senin, 22 November 2021 | 17:21 WIB
Gudang Penyimpanan Ikan di Cirebon Terbakar
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api (foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Sebuah gudang penyimpanan ikan di Kelurahan Kesenden Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon nyaris ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran yang menghanguskan Gudang penyimpanan hasil tangkapan laut milik PT Timur Jaya Cemerlang berlokasi di Jalan Kapten Samadikun Kelurahan Kesenden, Senin (22/11/2021) siang.

Insiden terbakarnya gudang ikan tersebut bermula kepulan asap yang yang muncul dan tidak diketahui sumbernya. Saat petugas gudang membuka ventilator barulah api mulai membesar hinga terjadi kebakaran.

Besarnya api dan kepulan asap tebal yang memenuhi gudang, membuat warga dan karyawan gudang tidak berani mendekat. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). 

4 unit mobil Damkar yang diterjunkan kesulitan memadamkan api, terlebih lokasi kebakaran padat penduduk. Kerugian akibat insiden terebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Kepala Bidang Pengendalian Kebakaran Kota Cirebon Toto Suharto, menjelaskan api baru bisa dipadamkan setelah 4 unit Damkar dan menerjunkan sejumlah peralatan rescue termasuk gerinda potong dan blower untuk menangani asap. "Kami belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran," ucapnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.