Logo Network
Network

6 Artis Bangun Masjid dengan Uang Pribadi, Nomor 2 Bukan Penganut Agama Islam

Syifa Fauziah
.
Minggu, 11 September 2022 | 16:11 WIB
6 Artis Bangun Masjid dengan Uang Pribadi, Nomor 2 Bukan Penganut Agama Islam
Artis yang bikin Masjid dengan uang pribadi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Artis bangun masjid dengan uang pribadi ini memang menjadi inspirasi. Sebagai seorang artis pasti mereka memiliki penghasilan yang luar biasa. Pundi-pundi rupiah yang mereka miliki itu tidak hanya dari panggung hiburan, tapi juga beberapa bisnis yang mereka bangun.

Tak heran jika ada sederet artis bangun masjid dengan uang pribadi mereka. Ada yang memilih membangun di dekat rumahnya, ada pula yang di kampung halaman. Penasaran siapa saja artis bangun masjid dengan uang pribadi?

Berikut 4 artis yang bangun Masjid dengan uang pribadi:

1. Ivan Gunawan
Artis bangun masjid dengan uang pribadi pertama ada Ivan Gunawan. Desainer sekaligus presenter ini membangun sebuah masjid di Desa Ruwabarangga, Uganda, Afrika. Masjid tersebut dibangun dengan megah dan dapat menampung 400 hingga 500 jamaah.

2. Amanda Manopo
Artis bangun masjid dengan uang pribadi kedua ada artis cantik Amanda Manopo. Perempuan yang terkenal berperan sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta ini membangun sebuah masjid. Meskipun bukan beragama muslim, namun dia memiliki rasa toleransi yang tinggi dalam beragama.

3. Dewi Perssik
Artis bangun masjid dengan uang pribadi ketiga ada Dewi Perssik. Dia bangun masjid dengan uang sendiri demi mendiang ayahnya. Masjid itu dibangun di kampung halamannya di Jember, Jawa Timur.

4. Nikita Mirzani
Artis bangun masjid dengan uang pribadi keempat ada Nikita Mirzani, meski dikenal sebagai artis penuh kontroversi akan tetapi ia juga memiliki sifat dermawan. Niki membangun masjid di daerah Bandung dan Yogyakarta. Masjid yang dibangun dari hasil jerih payahnya sebagai artis dan pengusaha itu bisa digunakan oleh masyarakat setempat.

5. Pevita Pearce
Artis bangun masjid dengan uang pribadi berikutnya ada Pevita. Ia masjid yang berlokasi di daerah Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Masjidnya itu berada di sekitaran tanah milik ibunya. Adik Keenan Pearce ini menggunakan uang hasil jerih payahnya untuk membangun masjid tersebut.

6. Oki Setiana Dewi
Artis bangun masjid dengan uang pribadi selanjjtnya ada Oki. Artis sekaligus pendakwah yang membangun masjid di beberapa daerah di Indonesia. Masjid-masjidnya itu diketahui berada di Flores Timur, Maluku, dan Nias.

Editor : Windi Trikusumawati

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.