get app
inews
Aa Read Next : Anatoli Polosin Pelatih Bertangan Besi, Hantarkan Timnas Merah Putih Raih Emas Sea Games 1991

5 Pelatih Terakhir yang Bawa Manchester United Juara

Jum'at, 09 September 2022 | 11:33 WIB
header img
5 Pelatih terakhir yang bawa Manchester United Juara. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - 5 Pelatih terakhir yang bawa Manchester United Juara. Manchester United sedang mengalami periode puasa gelar yang sudah berlangsung sejak 2017. Masa kejayaan para pelatih ini sangat dirindukan setelah klub berjuluk Setan Merah.

Klub berjuluk The Red Devils ini setiap musim selalu mencuri perhatian namun dalam beberapa tahun terakhir ini terlihat tidak semenakutkan dulu karena mulai kesulitan meraih gelar juara. Bahkan pihak Man United pun sampai menunjuk Erik ten Hag sebagai pelatih baru mulai musim 2022/2023, Pelatih asal Belanda tersebut diharapkan bisa lekas mempersembahkan trofi.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan Manchester United kesulitan meraih trofi. Salah satu alasan tersebut adalah kehilangan pelatih terbaik yang kerap membawa Man United meraih juara. Lantas siapa saja pelatih terakhir yang pernah berjaya di Man United?. Dikutip dari berbagai Sumber, Jumat (9/9/2022) berikut Pelatih terakhir yang bawa Manchester United Juara.

Pelatih terakhir yang bawa Manchester United Juara:

1. Jose Mourinho


Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

Pelatih asal Portugal ini ditunjuk sebagai pengganti Van Gaal mulai musim 2016/2017. Tak butuh waktu lama, Setan Merah langsung meraih tiga trofi sekaligus pada musim pertama Mourinho menjabat. Ketiga trofi tersebut adalah Community Shield, Piala Liga, dan Europa League.

Namun, setelah itu karena performa Man United semakin menurun akhirnya Mourinho diberhentikan pada 2018 lalu.

2. Louis van Gaal

Louis van Gaal. (Foto: Istimewa)

Louis van Gaal mulai menangani Man United pada 2014/2015, Setelah Lous van Gaal berhasul membawa Timnas Belanda meraih juara ketiga Piala Dunia 2014. Pada musim pertama ia berhasil mengantarkan klub Setan Merah masuk Liga Champion. Meski pada akhirnya harus tersingkirkan.

Louis van Gaal hanya mampu mengumpulkan 1 trofi yaitu pada Piala FA. Menjabat selama dua musim, Louis van Gaal telah memimpin Man United dalam 103 pertandingan dengan perolehan 54 kali kemenangan, 25 kali imbang dan 24 kali kalah. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut