get app
inews
Aa Read Next : KPPN Cirebon Terima Penghargaan dari Pemda Kabupaten Cirebon

FGD KPPN Tipe A1 Cirebon: BPS Sebut Kabupaten Cirebon Masuk Daerah yang Relatif Tertinggal

Selasa, 06 September 2022 | 19:55 WIB
header img
FGD KPPN Tipe A1 Cirebon, BPS Sebut Kabupaten Cirebon masuk daerah yang relatif tertinggal. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id -  FGD KPPN Tipe A1 Cirebon, BPS Sebut Kabupaten Cirebon masuk daerah yang relatif tertinggal. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cirebon menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan secara virtual, Selasa (6/9/2022).

Kepala KPPN Tipe A1 (KPPN) Cirebon,  Lili Khamiliyah mengatakan, FGD yang dilakukan pihaknya ini adalah salah satu upaya dalam rangka penguatan dan pembangunan peran KPPN melalui standardisasi kegiatan manajemen KPPN, yang salah satu kegiatan nya adalah melakukan kegiatan analisa ekonomi regional.

"Wilayah kerja KPPN Tipe A1 Cirebon adalah Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Kabupaten Indramayu, untuk itu dalam kegiatan ini kami mengundang pihak BPS di tiga daerah, pihak dari BI dan juga akademisi," Ujar Lili.

Lili Berharap dari hasil FGD ini akan muncul gagasan untuk bisa meningkatakn perekomoian masyarakat, sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat dari penggunaan anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah melalui APBN.

Sementara itu, Statistisi Ahli Muda BPS Kota Cirebon, Ipan Parin Sopian dalam paparannya yang berjudul analisa ekonomi regional Wilayah 3 Cirebon dengan metode Tipologi Klassen. Metode Tipologi Klassen sendiri adalah merupakan suatu tipologi yang digunakan untuk mengetahui pola pemanfaatan dan struktur ekonomi suatu daerah yang dipelajari pada Ekonomi Wilayah dan Perkotaan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut