get app
inews
Aa Read Next : 8 Pemandian Air Panas di Jawa Barat dengan Pemandangan Terbaik

Antusias, Ribuan Warga Cirebon Ikuti Senam Nusantara yang Digelar PKS

Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:46 WIB
header img
Anggota DPRI RI, Netty Prasetiyani ahermengikuti Senam Nusantara di GOR Ranggajati Cirebon ( Foto : Rian Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Ribuan orang mengikuti kegiatan Senam Nusantara di Stadion Ranggajati,yang di gelar Dewan Pimpinan Daerah, (DPD) Partai keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cirebon, Minggu (28/8/2022). 

Anggota DPR RI Netty Prasetiyani Aher mengatakan masyarakat Cirebon sangat antusias mengikuti senam nusantara. Awalnya, target peserta hanya 1000 sampai 2000. Tapi, masyarakat yang hadir mencapai 6000.

"Kami tidak menyangka awalnya ini event kecil, target juga hanya 1000 sampai 2000. Tapi kupon yang di cetak panitia mencapai 6000. Ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun," tuturnya. 

Netty melanjutkan dirinya mau menghadirkan metode baru, bagaimana masyarakat bisa bergembira bersama dan bisa melakukan aktivitas yang membuat sehat.

"Kalau saya perhatikan dari kelompok senam yang hadir, ini menggambarkan senam menjadi olahraga masyarakat. Ibu-ibu dengan mudah mengikuti gerakan - gerakan senam. Ini sangat baik, ada satu olahraga yang mudah dan mudah ditengah masyarakat," paparnya

Selain itu, Netty juga menekankan bahwa masyarakat mempunyai PR di bidang kesehatan. Harus diselesaikan bersama- bersama. Segala bentuk gangguan kesehatan, seperti TBC, stunting dan penyakit menular.

"Kita punya PR di bidang kesehatan, ini bisa dilakukan upaya pencegahan. Mulai dari diri sendiri serta perilaku hidup sehat. Dan melakukan olahraga yang mudah dan murah," ujarnya

Menurut Netty, agenda senam nusantara bisa menjadi wadah masyarakat. Selain sehat, dapat mencermati, mengamati masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Ini komunitas tumbuh dan berkembang untuk masyarakat.

"Dengan animo yang besar bisa menjadi wadah, untuk saling mencermati, atau mengamati masalah sosial yang bisa secara aktif mereka selesaikan. Saya tidak mengatakan saya berasal dari partai mana. Tapi mereka tahu, setiap saya reses, kunjungan dapil, saya selalu menyapa dan itu menjadi kesan, karena kita berdialog tentang permasalah di masyarakat," ujarnya

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut