get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Ferdy Sambo Selamat dari Hukuman Mati, MA Ubah Hukuman Jadi Penjara Seumur Hidup

Sosok Jerry Siagian, Perwira Menengah yang Tersangkut Kasus Duren Tiga

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 09:34 WIB
header img
Sosok Jerry Siagian, Perwira Menengah yang Tersangkut kasus Duren Tiga. (FOTO : MNC Media)

JERRY Siagian, sosok anggota polri yang turut menjalani penahanan di tempat khusus (patsus) lantaran ikut terseret dalam kasus yang sedang heboh yakni kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi Irjen Ferdy Sambo.

AKBP Jerry Siagian diketahui saat ini sedang dalam masa penahanan atas dugaan menghilangkan sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP). Terdapat tujuh anggota Polda Metro Jaya yang diduga melakukan pelanggaran kode etik dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Lantas, siapa Jerry Siagian, sosok perwira menengah Polri yang ikut terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J? Berikut ini profilnya.

Profil Jerry Siagian

Dilansir dari Okezone, AKBP Jerry Siagian memiliki nama asli Jerry Raymond Siagian, S.H., S.I.K., M.H. Ia merupakan laki-laki kelahiran Agustus 1978.

Jerry Siagian merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2001 yang memiliki pengalaman di bidang reserse.

AKBP Jerry Siagian diangkat menjadi Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (wadireskrimum) Polda Metro Jaya pada 26 Juli 2021. Ia memiliki pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP. Sebelumnya, AKBP Jerry Siagian menjabat sebagai Kepala sub Direktorat IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Diketahui, selama menjabat sebagai Wadireskrimum Polda Metro Jaya, sejumlah kasus besar yang menyedot perhatian publik pernah ia tangani. Seperti menangani kasus yang menggemparkan masyarakat Indonesia, yakni penangkapan Ratna Sarumpaet atas kasus penyebaran berita hoax pada tahun 2018. Selain itu, Jerry juga pernah menangkap anak dari penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania dalam kasus penipuan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2019.

Informasi lain juga mengatakan bahwa AKBP Jerry Siagian turut terseret dalam kerajaan judi online 303 Ferdy Sambo.

Itulah sosok Jerry Siagian yang terseret dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi Irjen Ferdy Sambo.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut