get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Facebook Diprediksi Bakal Luncurkan Jam Tangan Pintar Tahun Depan

Jum'at, 11 Juni 2021 | 16:24 WIB
header img
Jam Tangan Pintar Facebook Diprediksi Debut Tahun Depan (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook dikabarkan akan meluncurkan smartwatch pada musim panas 2022 mendatang. Jejaring sosial ini disebut-sebut merilis jam tangan pintar dengan fasilitas dua kamera untuk mengambil foto, video dan fitur kesehatan. Dengan kecanggihan yang disematkan pada jam tangan pintar ini diperkirakan dibanderol 400 dolar AS.

Facebook model pertama akan mendukung konektivitas LTE dan tersedia dalam pilihan warna putih, hitam, dan emas. Facebook menolak berkomentar tapi menunjuk tweet dari Andrew Bosworth, wakil presiden AR dan VR di Facebook.

“Kami telah mengatakan bahwa kami ingin kacamata AR benar-benar berguna – kami berinvestasi dalam teknologi di seluruh papan yang akan membuat interaksi itu terasa lebih alami dan intuitif. Ini termasuk penelitian seperti EMG, haptics, antarmuka adaptif yang dapat digabungkan dalam faktor bentuk berbasis pergelangan tangan," kata Bosworth dalam tweet pada Rabu menanggapi laporan tersebut.

Bosworth menambahkan bahwa "penelitian tidak selalu mengarah pada pengembangan produk," tetapi mengatakan perusahaan akan berbagi lebih banyak ketika sudah siap. Facebook telah secara terbuka membahas karyanya pada teknologi yang dikenakan di pergelangan tangan yang dapat merasakan sinyal saraf dan mengukur gerakan tangan dan jari, dengan umpan balik haptic.

Perusahaan telah mengatakan membayangkan teknologi ini suatu hari nanti bekerja bersama kacamata pintar AR Facebook. Sebenarnya, kabar kehadiran jam tangan Facebook ini bukan hal baru. Awal tahun ini, The Information melaporkan Facebook sedang mengerjakan jam tangan pintar yang berfokus pada fitur perpesanan dan kesehatan dan kebugaran.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut