get app
inews
Aa
Read Next : Dugaan Korupsi 3 Aset Bangunan di Goa Sunyaragi Cirebon, Kejati Jatim Lakukan Pemeriksaan

Goa Sunyaragi Diterpa Dugaan Korupsi, Kejati Jatim Turun Ke Cirebon

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:35 WIB
header img
Kejati Jawa Timur Datangi Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON,iNews.id - Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon, diguncang kasus dugaan korupsi Khususnya terkait revitalisasi pembangunan gedung Plaza Sunyaragi dan sejumlah kios di area pinggir lahan parkir.

Mencuatnya kasus dugaan korupsi tersebut yang turun ke Cirebon justru dari Kejaksaan Tinggi ( Kajati) Jawa Timur (Jatim). 

Ketua Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) buka suara berkenaan dengan kedatangan aparat hukum dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) ke objek wisata Goa Sunyaragi, Rabu ( 10/8/2022).

Dia menjelaskan jika kegiatan pemeriksaan fisik bangunan tambahan di area luar Taman Air Goa Sunyaragi berkaitan dengan permasalahan hukum yang menyangkut pemberian kredit Bank Jatim.

“Proyek (revitalisasi Goa Sunyaragi) itu terjadi sekitar tahun 2015 " Ujarnya. 

Ditambahkannya adapun permasalahan yang dimaksud tidak ada keterlibatan manajemen BPTAGS secara langsung maupun tidak langsung.

“Pengelola (BPTAGS) saat ini tidak mengetahui pemasalahan itu, karena saat itu kami belum menjabat," tambahnya.

Sementara itu, Managemen BPTAGS tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan berharap permasalahan ini tidak terlalu berdampak pada kepentingan kepariwisataan.

“Kami sangat prihatin dan semoga tidak berdampak dengan kunjungan wisatawan di objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi,” tutupnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut