get app
inews
Aa Read Next : Ngopi Bareng KAI, Stasiun Cirebon Siapkan 2.750 Cup Kopi Gratis!!

Peringati Hari Pahlawan, Nakes, Guru dan Veteran RI Boleh Naik Kereta Gratis

Senin, 08 November 2021 | 06:04 WIB
header img
PT KAI Daop 3 Cirebon berikan tiket gratis bagi tenaga kesehatan, guru dan veteran RI (Foto : Istimewa)

Adapun yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah :

1. Guru pendidikan formal untuk anak usia dini s.d tingkat menengah atas atau sederajat baik negeri maupun swasta dengan status PNS maupun honorer

2. Tenaga Kesehatan (bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance) baik dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit kecuali Dokter.

3. Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Voucher dapat diambil mulai 7 s.d 29 November 2021 di Loket atau Customer Service pada 12 Stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang.

Voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misalnya pengambilan voucher di Stasiun Cirebon, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Kejaksan.

Saat pengambilan voucher, calon pelanggan harus menunjukkan identitas asli dan fotocopy identitas / surat keterangan yang menunjukkan mereka adalah guru, tenaga kesehatan, dan veteran. Selama program berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu voucher atau satu kali perjalanan. Pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan kecuali untuk Veteran RI.

Voucher gratis tersebut dapat digunakan untuk perjalanan KA ke berbagai tujuan pada periode 8 s.d 30 November 2021 dengan menukarkan voucher tersebut. Di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon terdapat KA yang menuju Jakarta, Tegal, Purwokerto, Bandung, Solo, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang dan kota-kota lainnya di Pulau Jawa.

Jumlah voucher yang disediakan di tiap KA per tanggal terbatas. Khusus untuk di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon tersedia voucher untuk kelas ekonomi maksimal 16 – 20 voucher per harinya dan untuk voucher kelas eksekutif sebanyak antara 3 – 5 voucher perharinya. 

Tiket KA yang sudah dicetak tidak dapat diubah jadwalnya.

Melalui program ini, PT KAI Daop 3 Cirebon hanya menggratiskan tiket KA-nya saja melalui voucher yang diberikan. Adapun untuk biaya Rapid Test Antigen sebesar Rp45.000 jika dilakukan di stasiun, menjadi tanggung jawab pengguna voucher.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut