get app
inews
Aa Read Next : Keraton Kasepuhan Cirebon adakan Buka Puasa Bersama Masyarakat Sekitar

Kenalkan Kegiatan Sosial Sekolah, SMPN 2 Kota Cirebon Berikan Bantuan Kepada Sejumlah Panti Asuhan

Rabu, 03 Agustus 2022 | 15:22 WIB
header img
SMPN 2 Kota Cirebon Salurkan Bantuan Berupa Sembako Terhadap Sejumlah Panti Asuhan ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON,iNews.id - Kota Cirebon menggelar Bakti Sosial di Sejumlah Yayasan Panti Asuhan di Wilayah Cirebon. 

Kegiatan Bakti Sosial tersebut masih dalam rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Aja ran 2022-2023.

Kepala SMPN 2 Kota Cirebon, DR. Hj. Ani Rusnaeni M. Pd melalui Guru Bidang Kesiswaan Siti Noer Hayati mengatakan, kegiatan tersebut adalah suatu bentuk kepedulian pihak sekolah dan murid murid SMPN 2 Kota Cirebon terhadap sejumlah Panti asuhan di dekat lingkungan sekolah. 

" Pihak sekolah memberikan bantuan berupa sembako, yang dikumpulkan dari sejumlah murid kelas 7 pada waktu mengikuti kegiatan MPLS, " Ujarnya, Rabu (3/7/2022). 

Ditambahkan Siti Noer Hayati kegiatan tersebut memang rutin dilakukan setiap tahunnya, selain bentuk kepedulian terhadap sesama juga mengenalkan kegiatan kegiatan sosial terhadap sejumlah murid baru yang dilakukan di sekolah. 

" Ini sebagai langka pengenalan kegiatan kegiatan sosial yang dilakukan pihak sekolah terhadap sejumlah murid baru, mudah mudahan bisa di ikuti siswa - siswi dikemudian Hari" Katanya. 


Siswa Siswi SMPN 2 Kota Cirebon Salurkan Bantuan

 

 

Sementara itu siswa baru kelas 7 SMPN 2 Kota Cirebon, Muhammad Fariz AlFatih saat mengikuti kegiatan sosial tersebut mengatakan sangat senang, karena bisa berbagi dengan yang lain. 

" Alhamdulillah bisa ikutan bersama guru dan teman teman sekolah untuk berkunjung dan memberikan bantuan paket sembako kepada saudara saudara di panti asuhan," ungkapnya. 

Adapun Bakti Sosial yang digelar SMPN 2 Kota Cirebon tersebut diantaranya, di Yayasan Panti Asuhan Fajar Hid ayah di Desa Purwawinangun, Panti Yatim dan Dhuafa Yauma Desa Klayan, Panti Yatim dan Dhuafa AZ Zahra di Evakuasi Kota Cirebon, Panti Yatim dan Dhuafa Muawanah di Jalan Katiyasa Kota Cirebon, dan Masyarakat sekitar Sekolah yang membutuhkan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut