get app
inews
Aa Text
Read Next : KAI Daop 3 Cirebon Hadirkan Kejutan Natal untuk Penumpang Kereta Api

Milenial KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Tumbler Gratis Bagi Pengguna Kereta Api

Jum'at, 03 Januari 2025 | 18:32 WIB
header img
Milenial KAI Daop 3 Cirebon Bagikan Tumbler Gratis Bagi Pengguna Kereta Api di Stasiun Cirebon. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNews.id - Dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, KAI Daop 3 Cirebon kembali menunjukkan apresiasi kepada para pengguna jasa kereta api di Stasiun Cirebon dengan menggelar kegiatan bakti sosial pada Jumat (3/1/2025). Kegiatan ini melibatkan insan Millennial KAI yang mengusung semangat peduli lingkungan dan berbagi kepada masyarakat sekitar serta pengguna jasa kereta api.


 

 

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan bagian dari upaya KAI untuk memberikan kontribusi positif, baik kepada pengguna jasa, masyarakat sekitar, maupun para pekerja yang turut berperan dalam kesuksesan operasional Angkutan Nataru 2024/2025.

 

“KAI terus berkomitmen menghadirkan inovasi dan transformasi untuk memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Melalui Millennial KAI yang juga berperan sebagai Change Agent, kami berharap dapat menyebarkan nilai-nilai perusahaan yang tercermin dalam setiap aktivitas dan perilaku pekerja,” ujar Rokhmad.

 

Dalam kegiatan tersebut, para Millennial KAI membagikan 150 tumbler kepada pengguna jasa kereta api di Stasiun Cirebon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Inisiatif ini selaras dengan prinsip Environment Social Governance (ESG) yang diusung KAI. Tumbler nonplastik dipilih untuk mendorong pengurangan sampah plastik di lingkungan stasiun maupun di dalam kereta.

 

Tak hanya itu, para Millennial KAI juga mengajak masyarakat untuk membiasakan diri membawa botol isi ulang sebagai langkah sederhana namun efektif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Untuk mendukung hal ini, KAI Daop 3 Cirebon telah menyediakan water station di stasiun, sehingga pengguna jasa dapat dengan mudah mengisi ulang air minum mereka.

 

Selain fokus pada pelestarian lingkungan, bakti sosial ini juga mengedepankan kepedulian terhadap sesama. Sebanyak 100 bungkus snack dan nasi kotak dibagikan kepada porter, penumpang, serta masyarakat sekitar stasiun yang membutuhkan.

 

Khaerul Adam, salah satu perwakilan Millennial KAI yang turut dalam kegiatan ini, mengungkapkan rasa syukurnya bisa berkontribusi dalam acara tersebut. “Melalui bakti sosial ini, kami ingin memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus menjadi ladang pahala bagi para pekerja KAI. Terima kasih kepada KAI atas kesempatan yang diberikan,” ujar Adam.

 

Rokhmad menambahkan, “Kami ingin membentuk generasi muda KAI sebagai pribadi yang tidak hanya memberikan dampak positif bagi perusahaan, tetapi juga mampu membawa manfaat lebih luas bagi masyarakat dan lingkungan. Kegiatan ini bukan hanya tentang bisnis, tetapi juga tentang dampak sosial.”

 

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen KAI dalam menciptakan perubahan positif yang berdampak luas, sekaligus mendorong budaya peduli lingkungan dan berbagi dengan sesama.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut