get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Skuad Timnas Brasil Akhirnya Melunak, Sempat Tolak Copa America 2021

Rabu, 09 Juni 2021 | 17:05 WIB
header img
Timnas Brasil dapat lawan sulit menghadapi Uruguay pada matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Estadio Centenario, Rabu (18/11/2020) pagi WIB. (Foto: REUTERS)

BRASILIA, iNews.id- Skuad Selecao meradang karena kebijakan pemindahan tuan rumah Copa America 2021 yang secara tiba-tiba ke Brasil. Kondisi tersebut sempat membuat mereka berencana memboikot gelaran tersebut. Hanya saja, kabar terbaru punggawa Timnas Brasil melunak dan menyetujui untuk bermain di gelaran Copa America 2021.

Kabar ini disampaikan langsung oleh para pemain melalui akun media sosial pribadi masing-masing, di antaranya Neymar Jr (@neymarjr), Thiago Silva (@thiagosilva) dan Casemiro (@casemiro). Mereka menyampaikan itu di Instagram masing-masing. Dilansir dari newobserver, skuad Tim Samba -julukan tim sepakbola Brasil- telah setuju berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Namun, mereka juga mengungkapkan keprihatinan atas keputusan mendadak menjadikan Brasil sebagai tuan rumah. Para pemain dikabarkan tidak puas dengan Federasi Sepakbola Amerika Selatan (Comnebal) atas ditunjuknya Brasil sebagai tuan rumah mandiri. Conmebol dinilai tidak professional dalam mengambil keputusan.

"Semua fakta baru-baru ini membuat kami percaya itu adalah proses yang tidak memadai," tulis ketiga pemain itu dalam akun media sosial pribadi masing-masing, Rabu (9/6/2021).

Mereka sebenarnya menentang Conmebol melanjutkan Copa America 2021 di Brasil. Namun, mereka akhinya siap membela Timnas Brasil karena profesionalitas. “Kami adalah pekerja, pesepakbola profesional. Kami memiliki misi untuk mengambil bagian dalam tim yang memenangkan Piala Dunia lima kali. Kami menentang organisasi yang mengadakan Copa America, tetapi kami tidak akan pernah mengatakan tidak kepada tim nasional Brasil,” katanya.

Selain itu, Koordinator Timnas Brasil, Juninho Paulista mengatakan pengumuman ini sudah termasuk pendapat para staf dan pelatih. Sebelumnya, skuad Brasil memang akan mengumumkan partisipasinya dalam Copa America 2021.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut