get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Rekaman Bambang Pacul Soal Analogi Puan dan Teh Botol Sosro, Ini Reaksi Ganjar

Rabu, 09 Juni 2021 | 12:10 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengakui rekaman viral yang beredar di media sosial terkait analogi Puan Maharani dengan Teh Botol Sosro. Namun dia menyebut rekaman tersebut merupakan off the record kepada wartawan yang dia kenal.

"Teh botol sosro, apapun makanannya Puan Maharani wakilnya, siapapun calon presidennya wakilnya PM (Puan Maharani). Kita punya partai sendiri kok," kata Bambang melalu rekaman yang beredar.

Bambang mengaku kecewa kepada oknum yang menyebarkan rekaman suara itu. Meski demikian, dia tidak akan melaporkannya ke Dewan Pers.

"Saya kecewa adalah ketidakmampuan teman-teman menjaga profesionalitas dan proporsionalitas sehingga terjadi hal yang mencoreng integritas teman-teman yang ada dalam diskusi itu," kata dia, Selasa (8/6/2021).

Bambang mengatakan, karena diskusi merupakan obrolan informal, maka wajar, istilah yang dikeluarkan adalah analogi spontan. Sebab, sejak awal diskusi memang bukan untuk dipublikasikan. "Jargon “Teh Botol Sosro” yang terlontar adalah termasuk dari wujud spontanitas, sebagai refleksi pemahaman Bambang Pacul sebagai orang lapangan, sebagai analogi untuk memudahkan pemahaman bagi hadirin yang hadir dalam diskusi off the record tersebut," kata Bambang.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi santai munculnya rekaman suara koleganya. Dia tidak terpancing untuk berkomentar panjang terkait rekaman itu.

"Kalau terkait dengan teh botol sosro silakan diminum di depan," ujar Ganjar singkat, Selasa.

Di sisi lain, Ganjar berulang kali enggan menanggapi serius tentang bursa pencapresan 2024. Meski sejumlah lembaga survei menempatkannya pada urutan teratas, namun politikus PDIP itu belum menyampaikan secara resmi untuk maju dalam kontestasi Pilpres.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut