get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Aktivis Barak : Tunggu Hasil Resmi KPU

Sisir Data Pemilih, Ini Yang Di Lakukan KPU Kabupaten Cirebon

Selasa, 02 November 2021 | 12:21 WIB
header img
KPU Kabupaten Cirebon terus berusaha melakukan pemutakhiran data pemilih (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon terus melakukan sosialisasi untuk pemutakhiran data pemilih, hal ini dilakukan sebagai upaya pihak KPU untuk mendapatkan data pemilih yang benar-benar mutakhir dan valid serta dapat dipertanggungjawabkan.

Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, divisi Program dan Data, Ujang Kusuma AW, mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan sosialisasi kepada steakholder yang ada di Kabupaten Cirebon, seperti partai politik dan instansi pemerintah.

"Sosialisasi ini tidak lain adalah menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait data pemilih, dengan harapan kami bisa mendapatkan informasi pemilih atau informasi kemponen kependudukan," ujar Ujang, saat menggelar sosialisasi dengan Partai Perindo di salah satu tempat di Kabupaten Cirebon, Selasa (2/11/2021).

Dikatakan Ujang, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan sosialisasi ke Partai Politik yang menjadi peserta pemilu pada tahun 2019 silam. Adapun komponen yang diharapkan dari Partai Politik adalah yang belum terdaftar pada pemilih 2019 silam, perubahan identitas pemilih, data pemilih baru, pindah domisili, meninggal dunia dan juga yang masuk dan pensiun dari TNI atau Polri.

"Kami berharap Parpol juga ikut pro aktif dalam data pemilih ini, karena Parpol juga ada kepentingan terhadap data pemilih ini," katanya.

Ujang juga mengatakan, Parpol yang menjadi peserta Pemilu pada tahun 2019 di Kabupaten Cirebon ada 16 Parpol dan pihaknya menargetkan sosialisasi ini bisa secepatnya dilakukan kemudian akan melanjutkan sosialisasi yang sama ke dunia Kampus dan tempat terbuka lainnya di Kabupaten Cirebon.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut