get app
inews
Aa Read Next : Dinar Candy Dijerat Kasus Aksi Pornografi, Siap Disidangkan

PGC Mulai Ramai, Sayang Pedagang Banyak Yang Abaikan Prokes

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 16:14 WIB
header img
PGC nampak mulai ramai pengunjung (Foto : Tim Liputan)

KOTA CIREBON, iNews.id - Relaksasi setelah pemberlakuan PPKM oleh Pemerintah Kota Cirebon, aktifitas warga pun kini berangsur membaik, termasuk aktivitas warga di Pusat Grosir Cirebon (PGC) atau Pasar Pagi Kota Cirebon.

Pantauan di lokasi PGC menyebutkan, aktivitas warga yang berburu kebutuhan sehari-hari di PGC nampak mulai ramai.

Namun sayang masih banyak pedagang dan pembeli yang datang ke PGC tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Dalam menerapkan Prokes, pihak pengelola sendiri sebenarnya sudah melakukan upaya seperti pengecekan suhu terhadap pengunjung yang datang ke PGC.

Seperti yang disampaikan Budi, warga Kota Cirebon ini mengaku, sudah lama menunggu PGC dibuka, karena selama Pemberlakuan PPKM di Kota Cirebon, banyak toko di PGC yang tutup.

"Lagi cari celana mas, biasa di toko langganan, kalau kemarin-kemarin kan tutup aja, sekarang sudah buka," ujar Budi, Jumat (20/10/2021).

Dikatakan Budi, ramainya aktifitas di PGC ternyata tidak dibarengi dengan kesadaran yang tinggi terhadap Prokes oleh masyarakat.

"Sangat disayangkan, kalau masih banyak yang tidak menggunakan masker, harusnya di setiap toko juga disiapkan tempat cuci tangan atau handsanitizer," tutupnya.

Sementara itu Azizah, salah satu pedagang mengatakan, dalam beberapa Minggu terakhir ini omset penjualan sudah mulai membaik setelah diberlakukannya PPKM oleh Pemerintah. Dirinya berharap kondisi seperti ini bisa terus berjalan dan tidak ada lagi PPKM.

"Kalau di toko saya sih, sudah saya siapkan handsanitizer jadi kalau yang mau masuk ke toko, kita minta untuk menggunakan handsanitizer dulu, dan wajib menggunakan masker," ujarnya singkat.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut