get app
inews
Aa Read Next : Kisah Musala Unik di Indramayu, Berbentuk Kapal Seolah Berlayar Menuju Kabah

Pantai Karangsong Indramayu Tercemari Limbah Minyak

Senin, 07 Juni 2021 | 15:33 WIB
header img
Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Indramayu mengambil sampel cecan minyak mentah di Pantai Karangsong (Foto : Istimewa)

INDRAMAYU, iNews id -Pantai Karangsong Indramayu tercemari limbah minyak yang belum diketahui sumber asalnya, diduga limbah tersebut berupa minyak mentah yang sudah bercampur dengan air laut, hingga menimbulkan gumpalan limbah di tepi pantai.

Kondisi ini membuat petugas pengelola pantai harus melakukan pembersihan kotoran limbah yang sudah mengumpal bercampur dengan kotoran sampah.

Tidak hanya itu, selain mengotori pantai adanya limbah tersebut juga menimbulkan bau tidak sedap dan menganggu penciuman. 

Menurut Mohammad Rohyani pengelola Pantai Karangsong, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup agar melakukan upaya pencegan terhadap pencemaran pantai agar tidak meluas. "Kami mendapati 20 hingga 20 kilogram limbah yang sudah menggumpal," katanya Senin (7/6/2921).

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu yang mendatangi lokasi kangsung mengamankan ceceran diduga limbah minyak mentah, untuk dilakukan uji laboratorium. " Saya khawatir limbah ini, akan berimbas terhadap kehidupan ekosistem laut," ungkap Kabid Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Indramayu H Lutfi Alharomain, Senin (7/6/2021).

Ditambahkan, pencemaran limbah yang diduga dari ceceran minyak mentah di pantai karangsong Indramayu ini bukan kali pertamanya terjadi.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut