get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Kang Emil Ajak AHY Naik Motor Klasik BMW R27 di Bandung, Ini Speknya

Senin, 07 Juni 2021 | 14:11 WIB
header img
Ridwan Kamil terlihat membonceng AHY menggunakan motor gede BMW untuk nostalgia berkeliling Kota Bandung. (Foto: Instagram @ridwankamil)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK) atau biasa disapa Kang Emil baru saja mengunggah foto-foto keakrabannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Yudhoyono (AHY) di Instagram pribadinya.

Dalam foto tersebut, RK terlihat membonceng AHY menggunakan motor klasik BMW untuk nostalgia berkeliling Kota Bandung. "Saya ajak ke jalur nostalgia, karena Mas AHY itu lahir di Bandung, bersekolah dan jatuh cinta kepada @annisayudhoyono juga di Bandung," tulis RK, dalam unggahannya.

Dilihat dari penampakannya, motor yang ditunggangi RK dan AHY sepertinya BMW R27. Meski populasinya tidak sebanyak Harley-Davidson, namun BMW merupakan motor gede idaman penyuka roda dua di Indonesia. BMW R27 rakitan antara 1960-1966 di Jerman. R27 merupakan motor touring yang memiliki karakter mewah dan bertenaga.
 
BMW R27 sempat dimanfaatkan sebagai kendaraan palang merah Jerman dan juga kendaraan militer. Detik-Detik Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di KBRI Singapura Layaknya moge kebanyakan, BMW R27 juga tampil kokoh dengan sasis yang terbuat dari baja, yang disokong dengan suspensi lengan ayun, membuatnya lebih nyaman dibandingkan suspensi plunger.

Motor ini juga sangat nyaman dikendarai karena mesinnya telah dilengkapi karet untuk meredam getaran. BMW R27 dibekali mesin 4-stroke, 2 OHV, single cylinder with driveshaft, berkapasitas 247cc.

Dengan bekal tersebut, BMW R27 tampil garang dengan meletupkan daya hingga 18 HP pada putaran 7.400 rpm. Motor mampu melaju dengan kecepatan maksimal 130 km/jam, sekaligus menjadi model BMW terakhir yang mengusung mesin single cylinder.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut