get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan PBB Ugal - Ugalan, Warga Kota Cirebon Grudug Gedung DPRD Tandatangani Petisi Penolakan

Kisah Sukses Pemilik Warung Ikan Bakar yang Jadi Ketua DPRD Indramayu

Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:53 WIB
header img
Ketua DPRD Indramayu, Haji Syaefudin SH, berfoto bersama UMKM Milenial Indramayu (Foto : Candra)

INDRAMAYU, iNews.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, Haji Syaefudin SH, mengaku pernah menjadi pemilik usaha warung ikan bakar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Haji Syaefudin, saat memberikan sambutan motivasi dalam seminar kewirausahaan dan pengukuhan UMKM Milenial Indramayu, di Hotel Trisula setempat, Kamis (28/10/2021).

Haji Syaefudin menceritakan, di tahun 94 dulu dirinya pernah menjadi wirausaha, sama seperti apa yang dilakukan para pengusaha milenial di hadapannya. 

Ia mengklaim sebagai pemilik warung ikan bakar yang pertama kali di tengah kota Indramayu saat itu. 

"Saya juga dulu wirausahawan, pada tahun 94 peratama kali yang namanya warung ikan bakar itu, saya pertama kali di Indramayu," ucap Haji Syaefudin, sembari diiringi riuh tepuk tangan muda - mudi di hadapannya saat itu.

"Selama 15 tahun, sampai tahun 2009 saya buka warung ikan bakar, pertama kali yang buka ikan bakar itu saya di depan Trisula itu yang namanya Ulama Ayu," kata dia lanjut memaparkan.

Dalam sambutan itu, Haji Syaefudin juga memotivasi para pengusaha milenial agar jangan mengikuti trend, akan tetapi bagaimana membuat usaha yang inovatif. Seperti dirinya dulu saat menjadi wirausahawan di tahun 94.

"Alhamdulillah saya itu dulu modal 3 juta sudah sama warungnya dan, sampai saya jadi anggota dewan," tutur Haji Syaefudin.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut