get app
inews
Aa Read Next : 10 Fakta Unik Desa Umoja di Kenya, Desa tanpa Pria dan Rumah bagi para Perempuan Hebat

Kisah Haru Halima Cisse: Bertaruh Nyawa Melahirkan 9 Bayi Sehat Tanpa Ditemani Suami

Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:07 WIB
header img
Halima Cisse melahirkan 9 bayi sekaligus.(Foto: The Sun)

MALI, iNews.id - Dalam beberapa kasus, ada lebih dari 1 bayi yang ada di perut sang ibu. Tapi, hal unik terjadi di Afrika, lantaran Halima Cisse melahirkan 9 bayi sekaligus. 

Halima Cisse pun menjadi perempuan pertama di dunia yang melahirkan 9 bayi sekaligus, 4 laki-laki dan 5 perempuan. Saat dilahirkan, berat badan masing-masing bayi sekitar 1 kilogram. Keluarbiasaan ini pun menjadi sorotan dunia sekarang. 

Meski sebetulnya kelahiran terjadi pada Mei 2021 lalu, tetapi banyak orang penasaran bagaimana kabar bayi-bayi tersebut sekarang. 

Menurut laporan The Sun, Cisse diterbangkan dari Mali, Afrika Barat, ke Maroko, karena fasilitas kesehatan di sana tidak cukup membantu persalinan luar biasa tersebut. Perawatan persalinan hingga pasca persalinan diketahui seharga Rp19,5 miliar. 

"Mereka semua lahir dengan selamat. Setiap harinya, mereka tumbuh semakin kuat. Kami sangat bahagia bisa menjaganya," kata Cisse pada Daily Mail, dikutip MNC Portal. 

Kesembilan bayi Cisse memerlukan perawatan super intensif di rumah sakit dalam beberapa bulan. Itu kenapa, ia sangat berharap segera bisa membawa anak-anaknya itu pulang ke rumah, terlebih kondisi mereka sudah semakin baik setiap harinya. 

"Kami ingin segera meninggalkan perawatan medis, sehingga kami dapat membawa mereka pulang," ungkapnya. 

Lebih lanjut, menjelang enam bulan masa perawatan, Cisse dan suaminya, Kader Arby merayakan momen istimewa itu dengan melakukan pemotretan. Foto-fotonya pun kini sudah bisa dilihat di media sosial, amat menyentuh sekaligus menggemaskan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut